DaerahJawa

PRNU Sukabumi Utara Gelar Istighotsah Kebangsaan dan Santunan Anak Yatim

×

PRNU Sukabumi Utara Gelar Istighotsah Kebangsaan dan Santunan Anak Yatim

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id– Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama ( PRNU ) Kelurahan Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat menggelar Istighotsah Kebangsaan dan memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu.

Rois Syurriyah Pengurus PRNU Sukabumi Utara, H. Nurshobah Abdul Fattah mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mewujudkan Islam rahmatan Lil alamin sehingga tercipta baldatun toyyibatun warobbbun ghofur yaitu negeri yang adil dan makmur yang penuh ampunan dan kasih saying Allah SWT.

Ia menuturkan, adapun maksud digelarnya Istighotsah yaitu untuk memperkuat kesadaran kebangsaan dan akidah Ahlussunnah Waljamaah Annahdiyyah. Kegiatan ini diawali pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW Shimtudduror group solawat Ahbaburrosul, kemudian Tausyiah kebangsaan oleh Ustadz Sayyid Seif Alwi Almaliki dan acara puncak yaitu istighostsah dipimpin oleh ulama karimatik Banten yang juga Mustaayar NU yakni Almukarrom Abu Muhtadi Bin Abu Mahtadi sedangkan Ustadz Maulana Alhabib Luthfi Bin Yahya membacakan doa khusus buat panitia dan beliau berpesan agat tetap menjaga NU daro segala ancaman dari luar

Kesadaran kebangsaan yang berlandaskan aqidah Ahlussunah Waljamaah Annahdiyyah harus senantiasa dipelihara dan diupdate sesuai situasi dan kondisi saat ini yaitu sebuah kesadaran untuk mempertahankan NKRI dari segala prilaku intoleran, anarkhisme, terorisme, memaksakan kehendak dan semacamnya, ucap Shobah di Jalan Masjid Al Anwar, Minggu ( 29/5/2022 )

Ke depannya PRNU mohon bimbingan kepada para ulama, kyai dan habaib untuk berperan aktif dalam mengawal islam yang rahmatan lilalamin demi mewujudkan baldatun toyyibatun warobbun ghofur, harapnya.

” Pada kegiatan ini pihaknya juga memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu yang ada di lingkungan Kelurahan Sukabumi Utara. Ini sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap masa depan generasi penerus islam,” imbuhnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *