Satgas SDA Kemayoran Normalisasi Saluran Jalan Bungur Besar 17

IMG 20220511 WA0000

Jakarta, Faktapers.id – Satuan Tugas (Satgas) Sumber Daya Air Kecamatan Kemayoran menormalisasi saluran guna mengatasi genangan di Jalan Bungur Besar, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kasatpel SDA Kecamatan Kemayoran, Supriyadi menuturkan, panjang saluran yang akan dinormalisasi mencapai 134 meter dengan dimensi 50 x 60 Cm dan sedimen lumpur 30 Cm. Kegiatan ini sudah dilakukan sejak 9 Mei 2022, baru dikerjakan sepanjangn 4 meter atau 3 persen.

” Kegiatan ini menindaklanjuti usulan warga melalui musrenbang tahun 2021. Ada 9 petugas satgas yang diterjunkan menormalisasi saluran, ” kata Supriyadi, Selasa (10/5/2022).

Pekerjaan normalisasi saluran diperkirakan memakan waktu selama satu bulan setengah, yah paling tidak akhir Juni 2022 pekerjaan saluran di Jalan Bungur Besar 17 sudah selesai, ucapnya.

Kegiatan normalisasi saluran menggunakan alat manual yakni gergaji kayu, palu, water pas, cangkul, pengki, linggis, sendokan semen, ember plastik, gerobak celeng, karung dan meteran, ungkapnya.

” Pengerjaan saluran di Rw. 01 ini menindaklanjuti hasil musrenbang, karena saluran tidak nyambung sehingga tidak konek,” tandasnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *