Sidak Penduduk Pendatang Di Wilayah Buleleng Kota, Kerahkan Aparat

IMG 20220512 WA0025

Singaraja, Faktapers.id – Arus balik lebaran mulai diantisipasi akan adanya lonjakan duktang di wilayah Buleleng.

Seperti Polsek Singaraja melalui Kanit Samapta Polsek Singaraja Iptu Nyoman Suwendra bersama anggota, didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Astina Polsek jajaran Polres Buleleng Aiptu Wayan Kartana bersama Lurah dan Staf Kelurahan Astina, Bhabinsa, Disdukcapil Buleleng, Sat Pol PP Kabupaten dan Kecamatan Buleleng.

Sidak (inspeksi mendadak) terhadap duktang (penduduk pendatang). Kamis (12/5/22) pukul 09.00 wita
adalah untuk melakukan pendataan atau penertiban terhadap penduduk pendatang yang belum dilengkapi identitas diri dan belum melaporkan diri ke Kelurahan atau pihak desa.

Sidak kali ini mendatangi perumahan dan kos-kosan yang ada di wilayah Kelurahan Astina ditemukan sebanyak 6 (enam) orang warga penduduk pendatang yang tidak memiliki atau melengkapi diri dengan Indentitas kependudukan atau SKLD (surat keterangan lapor diri)

Selanjutnya ke enam warga tersebut di arahkan dalam waktu 1×24 jam untuk melaporkan diri ke Kaling setempat maupun ke Kelurahan ataupun ke Dinas Duk Capil Kabupaten Buleleng.

Menurut Kapolsek Singaraja Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan, S.T.,M.M., mengatakan “Pelaksanaan sidak penduduk pendatang ini adalah sebagai bentuk pengawasan dan pendataan terhadap warga masyarakat pendatang yang belum melengkapi identitas atau melaporkan diri di kantor Lurah atau desa diwilayah yang ditempati”, ucapnya. ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *