Sudin Pusip Jakarta Pusat Gelar Wisata Literasi di Dua sekolah

IMG 20220517 WA0038

Jakarta, Faktapers.id – Dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional, Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip ( Sudin Pusip ) Jakarta Pusat menggelar wisata literasi di dua sekolah secara offline maupun online.

Ka.Sudin Pusip Jakarta Pusat, Irwan Septinadi mengatakan, pihaknya hari ini melaksanakan kegiatan wisata literasi di dua sekolah yakni di sekolah Kaffah Islamic School secara ofline dan sekolah MIQ Istiqlal secara virtual atau online yang dilaksanakan pagi dan siang hari.

” Kegiatan ini dimeriahkan oleh sederetan narasumber yang kompoten di bidangnya seperti pendongeng dari ventrilloquist, Ani Ummu Hani, Pengejar dan Penulis Buku Anak, Yeni Budi Rahman dan Illustratos buku anak, Ika Tantri Apsitasari,” jelas Irwan, Selasa (17/5/2021).

Lebih lanjut Irwan menuturkan, kegiatan wisata literasi ke sekolah dilakukan menyesuaikan dengan situasi pandemi dan pembelajaran tatap muka yang sudah dilaksanakan secara penuh.

Dalam kegiatan ini para siswa akan dikenalkan tentang perpustakaan Jakarta Pusat dan Perpustakaan keliling (Moli), selain itu juga pada kegiatan ini melibatkan pendongeng yang akan menambah seru suasana kegiatan wisata literasi.

Diharapkan, kegiatan wisata literasi ini dapat menambah warna bagi perayaan hari Buku Nasional dengan menyuguhkan kegiatan positif terutama bagi para peserta didik. Semoga dunia pembukuan semakin maju dengan menyediakan bahan bacaan yang menarik dan relevan bagi masyarakat dan upaya meningkatkan literasi bagi masyarakat dapat tercapai dengan kerjasama segenap pihak, jelasnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *