Tingkatkan Kerjasama dan Sinergi dalam Ketakwaan, Sudinkes Jaksel Adakan Pembinaan Pegawai Bersama Mamah Dedeh

IMG 20220523 WA0032

Jakarta, faktapers.id – Pererat Kerjasama dan Sinergi dalam Ketakwaan, Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) mengadakan acara Pembinaan Pegawai Bersama Mamah Dedeh

Pada kesempatan ini, Da’iah Dedeh Rosidah atau yang akrab disapa Mamah Dedeh memberikan tausiah (ceramah) dihadapan para peserta.

Selain meningkatkan kerjasama dan sinergi, acara Pembinaan Pegawai Bersama Mamah Dedeh dengan tema “Silaturrahim Membangun Sinergi Mengukir Prestasi ini juga sekaligus dimanfaatkan untuk bersilaturrahmi setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M.

IMG 20220523 WA0031

Dalam ceramahnya, Mamah Dedeh mengatakan bahwa azas Silaturahmi harus dilakukan oleh setiap muslim yang bertaqwa dan tidak hanya dilakukan setiap Hari Raya Idul Fitri saja melainkan sepanjang tahun.

Namun, Mamah Dedeh juga tidak menampik bahwa, silaturahmi yang dilakukan pada saat Idul Fitri lebih memberikan rasa syahdu, karena berasal dari hati yang bersih dan ikhlas setelah menjalani ibadah Puasa Ramadhan.

“Silaturahmi itu menyambung yang terputus, mengumpulkan yang terserak dan menghimpun yang tersebar dengan penuh rasa kasih sayang. Dengan demikian, orang yang saling bersilaturahmi dan bermaaf-maafan termasuk ke dalam orang-orang yang taqwa,” papar Mamah Dedeh dalam tausiahnya, di Aula Kantor Sudin Kesehatan Jakarta Selatan Lantai II, di Jalan Jl. Radio I No. 8, RT.3, RW.4, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, (23/5/2022).

Di kesempatan yang sama, Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Muhammad Helmi mengatakan bahwa selain harapan panjang umur, Silaturrahim juga salah satu bentuk rasa syukur dan mengharap untuk menambah rejeki.

Usai acara, Muhammad Helmi meminta kepada seluruh jajarannya untuk terus meningkatkan kerjasama dan bersinergi yang lebih baik dalam hal pelayanan publik.

“Saya harap, Pembinaan pegawai untuk meningkatkan kerjasama dan saling bersinergi dalam hal pelayanan publik agar lebih baik lagi,” pinta Helmi.

Sementara itu, Asisten bidang Kesejahteraan Rakyat Walikota Jakarta Selatan, Sayid Ali mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah serta memohon maaf lahir dan batin kepada para jamaah yang hadir.

“Semoga kita semua saling ikhlas saling bermaafan. Dan semoga yang meminta maaf dan yang memberi maaf diberikan rahmat dan kebaikan dari Alloh Subhanahu Wa’Taala.

Acara Pembinaan Pegawai Bersama Mamah Dedeh yang digelar dengan penerapan protokol kesehatan ketat ini dihadiri oleh para kepala puskesmas kelurahan seJakarta Selatan dan staf sudinkes Jaksel secara off line. Sedangkan para kepala puskesmas sekecamatan Jakarta Selatan dan direktur rumah sakit menghadirinya melalui jalur on line. Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *