Warung Mina Segara Terima Uang Palsu, Kapolsek Banjar Cek TKP

IMG 20220510 WA0013

Singaraja, Faktapers.id -Tak disangka uang palsu pecahan 100 ribu di temukan di rumah makan Mina Segara Desa Temukus Kecamatan Banjar.

Pemilik rumah makan tidak mengetahui kalau selaku pengelola karyawannya menerima uang tersebut dari pembeli, hanya saja baru diketahui saat melakukan transaksi di Bank BPD Buleleng dengan jumlah puluhan juta diketahui indikasi Palsu pada Senin (9/5) dan dikembalikan oleh Bank ke Mina Segara.

Putu Sudarmini selaku karyawan mengatakan, “Seminggu ini dalam libur hari raya cukup ramai pengunjung rumah makan, namun tak sadar kalau uang tersebut ada pecahan 100 ribu 1 palsu, ya kaget juga. Semoga nanti tidak ada lagi pengunjung yang datang berbelanja memakai uang palsu,”ujar Sudarmini.

Uang pecahan 100 ribu itu, terlihat pada kertas cukup lembut namun kusam tipis. Kalau tidak sadar maka uang tersebut tetap akan saling pegang memegang atau beredar di masyarakat.

Kapolsek Banjar Kompol Gusti Sudarsana yang sudah menerima laporan dari pemilik usaha langsung cek ke TKP, kepada awak media mengintakan masyarakat agar waspada,

“Perlu juga kita ingatkan masyarakat agar berhati-hati dalam penerimaan uang untuk mengecek dan meraba uang tersebut keaslianya kalau sudah kusam setidaknya diwaspadai ,atau mungkin melaporkan ke pihak kepolisian terdekat,”ujar Kapolsek Banjar. ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *