Headline

BNN Kota Jakarta Selatan Gelar Raker Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba

×

BNN Kota Jakarta Selatan Gelar Raker Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Selatan (BNNK) Jaksel menggekar kegiatan rapat kerja (raker) Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di uang rapat Hotel Golden Boutique Blok M, Jakarta Selatan, Jumat, (17/6/2022).

Raker yang digelar terbatas dalam rangka sinergi program dan penguatan masyarakat tentang pencegahan dan penyalahgunaan narkoba tersebut menghadirkan Kepala BNN Kota Jakarta Selatan, Dik Dik Kusnadi Bc IP, S.Sos. MM, Ketua PKK Kota Administrasi Jakarta Selatan, Esie Feransie Munjirin dan Praktisi Rehabilitasi, Ginanjar Maulana serta dengan perserta sebanyak 20 orang dari para Ketua PKK Kecamatan dan para Ketua FKDM kecamatan.

PPTak hanya itu, raker tersrbut juga berupaya untuk memasukan kegiatan Ketahanan keluarga di program PKK.

Ketua BNNK Jakarta Selatan, Dik Dik Kusnadi mengingatkan pentingannya kesadaran dan kepedulian akan bahaya narkoba.

“Kesadaran dan kepedulian semua pihak akan bahaya narkoba menjadi sangat penting. Sebab, narkoba mengintai kita semua terutama di masyarakat dan keluarga,” papar Dik Dik.

Dikesempatan yang sama, Ketua PKK Kota Administrasi Jakarta Selatan, Esie Feransie Munjirin memberikan pemahaman bahwa keluarga adalah benteng pertahanan terdepan dalam pencegahan narkoba.

“Keluarga adalah benteng pertahanan terdepan dalam pencegahan narkoba. Oleh karenanya orangtua dan anak harus memiliki komunisasi yang baik secara terbuka dan terukur,” tutur Esie Feransie.

Sementara itu, praktisi rehabilitasi, Ginanjar Maulana memberikan paparan mengenai adiksi dan bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Jangan sekali-kali berani mencoba. Karena Narkoba menyebabkan kondisi ketergantungan fisik dan mental. Oleh karenanya beranilah Katakan tidak pada narkoba,” pungkas Ginanjar.

Pada kegiatan ini pula disematkan pin penggiat anti narkoba oleh pak kepala BNNK Jakarta Selatan dan Ketua PKK Kota Jakarta Selatan kepada para peserta. Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *