Dewan Kota Jakarta Pusat Akan Turun ke lapangan

IMG 20220627 WA0070

Jakarta, Faktapers.id – Dewan Kota (Dekot) Kota Administrasi Jakarta Pusat, awal Juli 2022 akan turun kelapangan guna menyerap aspirasi masyarakat di empat Kecamatan di wilayah Jakarta Pusat.

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Jakarta Pusat, Ishran Prasetiawan mengatakan, ini merupakan rapat tindak lanjut persiapan dalam rangka serap aspirasi Dewan Kota tahap ke dua ke wilayah kecamatan.

Ada 4 kecamatan yang akan dikunjungi yaitu Kecamatan Johar Baru, Sawah Besar, Gambir dan Kecamatan Tanah Abang,” kata Ishran saat memimpin rapat koordinasi di ruang UPPL, Senin ( 27/6/2022 ).

Rangkain kegiatan ini merupakan momentum untuk kita bersilaturahmi antara dewan kota, unsur pemerintah dan unsur masyarakat dibawah. Ini di rencanakan setiap hari Rabu dan kamis, jelas ishran.

Dia mengungkapkan untuk wilayah Kecamatan Johar Baru pelaksanaan aspirasi dewan kota dilaksanakan tanggal 6 Juli 2022 disusul kemudian Kecamatan Sawah Besar, 7 Juli 2022, Gambir, 13 Juni 2022 dan Kecamatan Tanah Abang, 14 Juni 2022.

Kegiatan ini untuk menyerap aspirasi atau kendala-kendala yang dihadapi oleh warga masyarakat terutama elemen masyarkat Rt, Rw, FKDM, PJLP dan sektoral untuk dikomunikasikan.

” Jika ada masalah dan bisa diselesaikan di tingkat kecamatan bisa langsung dikomunikasikan hari itu juga, namun bila tidak selesai dan memang bukan kewenangan kecamatan melalui dewan kota dikomunikasikan dilevel walikota, ” tandasnya.

Harapan kami, dari serap aspirasi ini ada temuan baru untuk mempercepat permasalah-permasalahan yang selama ini mungkin dihadapi lurah tidak bisa dikomunikasikan dengan tingkat atas dan sebagainya. Saya berharap ini bisa menjadi jalan short card, imbuhnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *