DaerahKalimantan

H.Dadi Sunarya Hadiri Wisuda Tahfizul Qur’an ke -Vll Pondok Pesantren Imam Syafi’i Kota Baru Kecamtan Tanah Pinoh 

×

H.Dadi Sunarya Hadiri Wisuda Tahfizul Qur’an ke -Vll Pondok Pesantren Imam Syafi’i Kota Baru Kecamtan Tanah Pinoh 

Sebarkan artikel ini

Melawi, Faktapers.id – Dihadiri oleh ratusan orang tua wali murid santriawan santriwati pondok pesantren Imam Syafi’i Kota baru tanah Pinoh dalam rangka wisuda santri Hafiz dan Hafizah Qur’an, Senin (26/06/2022).

Hadir ditengah tengah kegiatan tersebut Bupati Melawi H.Dadi Sunarya UY.Asisten 1 Imansah,kepala dinas pertanian dan perikanan Saiful Khoir, Sekwan DPRD Melawi Suramda,dan perkopimcam kecamatan tanah pinoh.

Dan juga turut hadir beberapa Kades diantaranya Murdani SH kades bina karya dan H.Taufikurrahman kades Batu begigi.para orang tua wali, tokoh agama,dan tokoh masyarakat,

A.M.Tajjudinur selaku ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan bahwa wisuda santri Ke-Vll Pondok pesantren Imam Safi’i Kota Baru Kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi kali ini.

“Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan para orang tua yang telah ikut mensukses kegiatan yang kita lakukan pada hari ini karena tanpa ada kerjasama kegiatan ini tidak bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Ustadz Muharam selaku mudir Dan sekaligus pengasuh pondok pesantren imam Syafi’i juga berterima kasih kepada para ibu bapak wali santribyang telah berpartisipasi dalam rangka wisuda santri ke-Vll hapalan Qur’an yang diikuti oleh 44 santri, dengan 19 orang santri putra, dan 25 orang santri putri.

“Kami berterimakasih kepada orang tua wali yang telah mempercayai untuk menitipkan putra putrinya menimba ilmu di ponpes imam Syafi’i, dengan harapan pondok pesantren imam Safi’i kedepan semakin maju dalam meningkatkan kuwalitas ahlak dan pribadi yang baik ditengah tengah masyarakat,” pungkasnya.

H.Qomarul Khair selaku ketua umum yayasan pondok pesantren imam syafi’i berpesan kepada 120 santri yang ada di pondok pesantren imam Safi’i terkhusus 44 santri yang diwisuda kan hari ini bahwa hasil dari menimba ilmu di ponpes imam syafi’i ini, dengan harapan agar tidak menjadi pemecah belah dan kita yakin bahwa Qur’an adalah hudalinnas petunjuk bagi manusia.

*Saya bersyukur dengan kehadiran beberapa Pondok pesantren yang ada dikota baru ini menunjukan bahwa kita sudah memiliki kemajuan dibidang pendidikan agama dengan harapan agar anak anak yang setelah keluar dari podok pesantren bisa menjadi orang orang yang terbaik dan tetap berpegang teguh dengan isi kandungan Al’ Qur’an serta bagian untuk mempertahankan NKRI mendatang.”ucapnya.

Bupati melawi mengawali sambutannya mengapresiasikan dengan capaian yang diperoleh oleh para satri yang telah menjadi penghapal Qur’an serta belajar ilmu, agar kedepan semakin memiliki pribadi mental Spritual yang kuat dan bermartabat.

“Kepada anak anak untuk tetap menjadi generasi bangsa yang memiliki prinsip yang selalu mengedepankan kebersamaan.dan tetap semangat untuk membangun mental spritual kemanusiaan menuju yang lebih baik dan berkualitas.”ujarnya. Skn/abd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *