Ketua BANN Nyatakan UMKLA Akan Dicanangkan Menjadi Kampus Tangguh Narkoba di Klaten

IMG 20220611 WA0017

Klaten, faktapers.id – Ketua Barisan Anti Narkoba Nasional (BANN) Kabupaten Klaten Sugeng Santoso menyatakan bahwa dalam waktu dekat ini Universitas Muhammadiyah Klaten (UMKLA) akan dicanangkan sebagai Kampus Tangguh Narkoba di Klaten. Pencanangannya akan dilakukan hari Rabu ( 15/6/2022) di Universitas Muhammadiyah Klaten (UMKLA).

Dalam kunjungannya di UMKLA Ketua BANN menyampaikan harapannya UMKLA kedepan dapat membangun Komitmen bersama BANN Klaten mewujudkan Kampus Tangguh Narkoba.

“Ini adalah salah satu langkah pencegahan penyalahgunaan narkoba dengan mengambil peran-peran kampus Universitas Muhammadiyah Klaten (UMKLA) yang akan kami canangkan sebagai Kampus Tangguh Narkoba yakni kampus bersih narkoba,” kata Sugeng Santoso.

Ketua BANN juga menyampaikan apresiasi kepada Rektor UMKLA karena UMKLA bertekad untuk berperan aktif dalam fasilitasi implementasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika (P4GNPN) di Klaten Propinsi Jawa Tengah.

Rektor UMKLA Sri Sat Titi Hamranani mengatakan momen perdana kunjungan ketua IPPK dan ketua BANN Klaten ke UMKLA akan dimanfaatkan oleh UMKLA untuk meningkatkan kerja sama dengan BANN khususnya dalam program edukasi untuk masyarakat.

“UMKLA dengan adanya Unit Pelayanan Bimbingan dan Konseling (UPBK) dapat memberikan edukasi dan konseling secara preventif pada mahasiswa dan masyarakat terkait bahaya narkotika,” kata Sri Sat Titi Hamranani.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga mengintegrasikan materi program anti narkoba melalui kegiatan Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (PKMB), kegiatan dakwah di Masjid UMKLA dan menjalin kerja sama dengan BANN Klaten.

“Termasuk juga pada aktivitas riset dan pengabdian dosen, tercatat sudah banyak yang melakukan studi tentang isu narkoba dan penyuluhan pada kelompok sasaran,” katanya.

Untuk diketahui, komitmen UMKLA dalam memberantas Narkoba telah berlangsung lama melalui pendidikan anti narkoba, pembentukan , penguatan pendidikan karakter, termasuk tes narkoba bagi mahasiswa baru.

Kedepan UMKLA juga akan mendatangkan para narasumber untuk kuliah umum bertajuk masalah narkoba yang ditujukan untuk civitas akademika di UMKLA. Madi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *