Pemkot Jakpus Rencananya Akan Tinjau Lokasi Penataan PKL Pejompongan

IMG 20220614 WA0097

Jakarta, Faktapers.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui Perekonomian dan Pembangunan rencananya akan merancang lokasi penataan pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Pejompongan, RW 05 Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil), Kecamatan Tanah Abang.

Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, hari ini membahas usulan dari Kelurahan Benhil tentang kemungkinan adanya pedagang di Jalan Pejompongan tepatnya di dekat gedung BPK dan BNI untuk dijadikan loksem.

Kita akan melihat nanti kemungkinan seperti apa, karena gedung-gedung ini biasanya memiliki kewajiban untuk menampung PKL,“ katanya usai rapat koordinasi rencana penataan PKL Pejompongan RW 05, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (14/6/2022).

Bakwan Ferizan Ginting mengungkapkan bahwa ada 23 pedagang yang berdagang di sekitar agar Jalan Pejompongan RW 05 bisa rapih dan bersih.

“Kita ingin berjualan di tempat yang bagus jangan lupa di pinggir jalan. Dengan berdagang di gedung maka akan naik kelas,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, dalam waktu dekat akan melakukan percobaan, apakah bisa ditarik ke dalam gedung.

“Saya berharap kepada BNI dan BPK bila memungkinkan ditarik ke dalam gedung saja pedagangnya, agar para pelaku ini tidak di jalan dan tidak akan menggangu para pejalan kaki karena itu akan berjalan,” tambahnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *