Perkuat Pondasi di Lingkungan Sekolah, BNNK Jaksel Gelar Motivasi dan Pelatihan Kepala SMA dan SMK se-Kota Jakarta Selatan

IMG 20220630 WA0029

Jakarta, faktapers.id – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan menggelar diskusi Motivasi dan Pelatihan kepada sebanyak 250 Kepala SMA dan SMK se-Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Selain sebagai upaya untuk memperkuat dan memperkokoh pondasi generasi muda usia sekolah, BNN Kota Jakarta Selatan ingin mengajak seluruh peserta untuk turut andil mewujudkan Jakarta Selatan Bersinar melalui program lingkungan sekolah bersinar atau bersih narkoba. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada orang tua yang menunjukkan anaknya kedua berupaya melakukan antisipasi agar anak-anak belajar dapat terselamatkan dari bahaya narkoba dan upaya proteksi agar sekolah dapat terjaga dari kemungkinan adanya orang-orang yang akan merusak lingkungan sekolah.

IMG 20220630 WA0031

Oleh karenanya, Kepala BNNK Jakarta Selatan Dik Dik Kusnadi bersama Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin dan Ketua Dewan Pendidikan Jakarta Selatan, Dr. Tubagus Wahyudi tak henti-hentinya mengajak semua pihak berbagai komponen masyarakat untuk bersinergi melakukan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

Kepala BNNK Jakarta Selatan Dik Dik Kusnadi mengatakan generasi muda Indonesia dijadikan sasaran empuk untuk memakai norkotika dari para pelaku dan orang-orang jahat yang tidak bertanggungjawab.

“Karena sudah sangat mengkhawatirkan, saya mengajak semua pihak dari berbagai komponen masyarakat untuk bersinergi melakukan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, terutama dikalangan generasi muda sebagai masa depan bangsa. Bismillah dengan kebersamaan ini, kita pasti mampu memberantas penyalahgunaan narkoba khususnya di Jakarta selatan,” papar Dik Dik Kusnadi di Gedung Serba Guna Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Rabu, (29/6/2022).

Pada kesempatan itu, ketua BNNK Jakarta Selatan juga melakukan pengukuhan kepada ketua dewan pendidikan Jakarta Selatan, Tubagus Wahyudi sebagai pelopor bersinar (bersih Narkoba).

“Saya yakin dan percaya, ketua dewan pendidikan Jakarta Selatan sebagai pelopor bersinar bisa membantu memberkan masukan kepada seluruh jajaran bidang pendidikan dan pihak terkait lainnya untuk melakukan upaya-upaya P4GN,” kata Dik Dik.

Sementara Itu, Walikota Jakarta Selatan Munjirin akan terus mendukung dan memfasilitasi BNNK Jakarta Selatan untuk memerangi penggunaan narkoba di Jakarta Selatan tanpa terkecuali. Oleh karenanya pemerintah Kota jakarta Selatan akan terus mendukung dan memfasilitasi BNNK Jakarta selatan.

“Kegiatan ini sangat bagus sebagai alaram dan pengingat kita untuk selalu berusaha mencegah dan melakukan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,” imbuh Munjirin.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pendidikan Jakarta Selatan, Dr. Tubagus Wahyudi meminta kepada seluruh Kepala SMA dan SMK se-Kota Administrasi Jakarta Selatan untuk terus melakukan pemantauan dan mendeteksi terhadap siswa dan siswinya di sekolah masing-masing. Sebab menurut Tubagus Wahyudi, cara mendeteksi mungkin bisa dilihat mulai dari prilaku anak-anak didiknya.

“Saya mohon kepada kepala sekolah untuk terus melakukan pemantauan dan mendeteksi terhadap siswa dan siswinya di sekolah masing-masing. Cara mendeteksi mungkin bisa dilihat mulai dari prilaku anak-anak. Apakah tingkah lakunya masih dalam kewajaran atau sudah mengarah. Semua ini sangat penting dilakukan untuk menjaga anak-anak kita dari bahaya penyalahgunaan narkotika dan sekaligus menjaga nama baik sekolah,” pungkas Tubagus Wahuyudi.

Selain dihadiri Walikota Jakarta Selatan, Ketua BNN Kota Jakarta Selatan, dan Ketua Dewan Pendidikan Wilayah Jakarta Selatan, acara Motivasi dan Pelatihan kepada sebanyak 250 Kepala SMA dan SMK se-Kota Administrasi Jakarta Selatan yang berlangsung ‘Sersan’ (serius tapi santai) tersebut juga dihadiri tamu undangan dari berbagai unsur pegiat anti narkoba. Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *