Praktek Selam Scuba, Prajurit Satlinlamil 3 Tingkatkan Kemampuan Bergerak Di Dalam Air

IMG 20220613 WA0121

Makassar, faktapers.id – Setelah beberapa hari sebelumnya mendapatkan pembekalan teori dan pengenalan tentang peralatan Scuba, program latihan Triwulan II tahun 2022 berupa pelatihan selam dasar dilanjutkan dengan latihan praktek di kolam renang Tirto Segoro 5 Lantamal VI, Makassar, Senin (13/6). Prajurit Satlinlamil yang mengikuti pelatihan dengan penuh seksama menyimak setiap instruksi dari pelatih sambil mengingat teori-teori selam dasar yang telah mereka terima sebelumnya.

Adapun materi latihan praktek yang dilaksanakan diantaranya latihan keterampilan kolam, fin swimming, praktek merakit dan penggunaan alat selam Scuba serta metode turun ke air.

Komandan Satuan Lintas Laut Militer 3 Kolonel Laut (P) Yulis Andreas Lorentinus yang turut hadir di lokasi latihan menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan selam dasar pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan kompetensi prajurit Satlinlamil 3 dalam berolah gerak di dalam air. Selain untuk mendukung penugasan, kemampuan selam prajurit nantinya melalui yanus olah raga selam dapat ditingkatkan menjadi ajang prestasi dalam olah raga perairan.

“Habitat baru prajurit TNI AL adalah air, oleh karena itu manfaatkan waktu latihan ini dengan sebaik-baiknya agar kemampuan kalian dalam bergerak di dalam air dapat meningkat.” himbau Komandan Satlinlamil 3 kepada para peserta latihan.

IMG 20220613 WA0122

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma menyampaikan pesannya kepada Komandan Satlinlamil 3 agar memedomani instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono agar secara berjenjang dan berkala melaksanakan latihan dalam rangka membangun sumber daya manusia TNI AL dalam hal ini prajurit Satlinlamil 3 untuk menjadi prajurit yang unggul dan profesional. Han

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *