Perangkat Desa Kayuputih Bahu Membahu Perbaiki Jalan Rusak, Sempit Menuju Hotel Damai

IMG 20220625 WA0051

Singaraja, Faktapers.id – Cukup membahayakan jalan menuju hotel Damai, Desa Kayuputih Kecamatan Sukasada, tepatnya di kelompok Batu Keben Dusun Kayuputih.

Jalan sempit, beberapa bulan lalu jebol dan memakan korban kendaran truk terguling. Disamping itu bahu jalan mengalami kropos pada aspal.

Masyarakat Kayuputih secara bahu membahu turun kejalan Sabtu (25/6) pukul 07.10 wita melakukan perbaikan pada ruas jalan sekitar, jalan berlubang diratakan dengan material beton begitu juga pada pinggiran jalan sehingga baru terlihat lebar.

Ratusan masyarakat membaur membawa material dan alat penggiling beton bersama perangkat desa Kayuputih yang dikomando Kades Gede Gelgel Ariawan.

Kades Kayuputih memaparkan kegiatan sembari menyambut Bulan Bung Karno yang di canangkan Bupati Buleleng mengungkapkan,

“Kegiatan kita hari ini penembelan jalan berlubang yang sudah cukup parah kondisinya disamping juga menguatkan aspal agar tidak tergerus lagi. Ini merupakan program bulan Bung Karno dicanangkan Bupati Buleleng,”ujar Kades.

Lanjut Gelgel Ariawan, selain bantuan swadaya dari masyarakat juga dari pihak hotel yang berkenan berbagi rejeki ” sementara waktu jalan akan ditutup menunggu beton kerin. Bagi warga desa yang akan melakukan aktifitas yang melewati jalan tersebut agar mencari alternatif jalan lain. Kami mewakili prangkat desa memohon maaf atas ketidak nyamanan ini dan agar dimaklumi,”jelas Gelgel Ariawan.

Terhadap masih sempitnya di ruas jalan tersebut dan membahayakan, pihak desa dinas telah berkoordinasi dengan PU pasalnya jalan tersebut milik Kabupaten, “Kami sudah bersurat terhadap ruas jalan sisi barat yang kemarin jebol itu ke pemerintah kabupaten, astungkara tahun ini bisa dianggarkan dan cepet di realisasi”terang Ariawan. ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *