DaerahKalimantan

PT Multi Plantation Serahkan Sisa Hasil Usaha (SHU) ke koperasi Mandiri Aman Sejahtera Priode Januari – Juni 2022

×

PT Multi Plantation Serahkan Sisa Hasil Usaha (SHU) ke koperasi Mandiri Aman Sejahtera Priode Januari – Juni 2022

Sebarkan artikel ini

Melawi, faktapers.id – PT. Multi Plantation sebagai unit usaha yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit kini telah melakukan kewajiban nya untuk menyalurkan Sisa hasil usaha SHU yang merupakan komitmen dalam pembangunan kebun kemitraan bagi masyarakat sekitar.

Sebagai wujud komitmen dimaksud, PT Multi Plantation yang beroperasi di wilayah Kabupaten melawi, yang meliputi Kecamatan tanah Pinoh,tanah Pinoh barat dan Sokan.kini pihak perusahaan telah membagikan kepada masyarakat sekitar yang telah di prepikasi yang bekerjasama dengan Koperasi mandiri aman sejahtera.

Ifar Priyono selaku manager area kemitraan plasma PT multi Plantation setelah memperoleh kesepakatan bersama Koperasi dan petani yang dimediasi oleh H.Dadi Sunarya UY Bupati Melawi, didampingi Wakil ketua 1 DPRD kabupaten Melawi Hendegi januardi UY, Ketua komisi lll DPRD Melawi Yordanes.S.Pd, Ritaudin.S.E, anggota DPRD provinsi kalbar.Hermanus Anggota DPRD kabupaten Melawi, Rabu (1/06/2022).

Setelah memiliki kesepakatan Ifar Priyono selaku perwakilan dari pihak perusahaan menyerahkan sisa hasil usaha (SHU) secara simbolis kepada Koperasi Mandiri Aman Sejahtera yang beranggotakan warga masyarakat dari beberapa desa di tiga kecamatan.

Hal ini bertujuan agar kepemilikan kebun yang sudah ditentukan berdasarkan hasil prepikasi bisa berkesinambungan dari generasi ke generasi, sehingga hasil kebun tetap bisa dinikmati oleh warga secara berkelanjutan.

Tambah Ifar, berdasarkan hasil rapat pembahasan bersama pengurus Koperasi mandiri aman sejahtera, para Kepala Desa serta perwakilan dari masing masing kecamatan dan Managemen PT Multi Plantation,bahwa untuk pembayaran perdana priode Januari – Juni 2022 adalah seluas 774 Ha yang sudah terverifikasi dengan nilai total Rp 2.202.000.000.

“Hal tersebut merupakan komitmen perusahaan terhadap petani plasma sebagai salah satu mitra,” ucapnya.

Sa’at diwawancarai media ini, Ifar Priyono selaku manager area kemitraan plasma PT Multi Plantation berharap setelah disalurkan Sisa hasil usaha SHU priode Januari – juni 2022 yang merupakan tahap perdana dan kita tetap melakukan verefikasi.

“Selain itu juga saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Melawi terkhusus Bupati kabupaten melawi. serta ketua koperasi mandiri aman sejahtera dan seluruh masyarkat sekitar PT Multi Plantation yang telah memberikan dukungn dan kerjasama yang baik. Sehingga perusahaan dapat beroperasi dan berinvestasi  serta berpartisipasi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena hal tersebut merupakan komitmen perusahaan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Burhanudin selaku
Ketua Koperasi Mandiri Aman Sejahtera juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak perusahaan  PT Multi Plantation yang hari ini juga telah mengabulkan keinginan kami petani walaupun sempat tertunda dan harus menunggu lama.

“Akhirnya pada hari ini cita-cita kami memiliki kebun plasma dapat di direalisasikan oleh pihak perusahaan PT Multi Plantation dan kami berjanji untuk ikut menjaga dan merawatnya,” pungkasnya. Skn/Abd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *