DaerahBali

Sawah Subak Hampir Tak Dapat Air, Dandim Buleleng Jembatani Permasalahan PLTM dan Subak

×

Sawah Subak Hampir Tak Dapat Air, Dandim Buleleng Jembatani Permasalahan PLTM dan Subak

Sebarkan artikel ini

Singaraja, Faktapers.id -Beberapa subak di sekitar PLTM. PT Panji Muara Jaya Desa Sambangan,Sukasada belakangan ini sering mengeluh kekurangan air untuk mengaliri sawah pertanian mereka.

Keluhan tersebut akhirnya direspon cepet oleh pihak PLTM tersebut, bahkan demi menghidupkan sawah pertanian PLTM menjanjikan pengadaan pompa Hidram

Meneger PLTM. PT Panji Muara Jaya, dalam pertemuanya bersama Dandim 1609/ Buleleng Letkol Arh Tamaji.S.Sos.,M.I.Pol, Danramil 1609-05/ Sukasada Kapten Arh Gede Buktiana, Kades Desa Panji jro Mangku Made Ariawan,Kelian subak Gede Tiing Tali Gede Bude,Menejer PLTM Panji Muara Raya Ketut Tirta Saputra. Kelian subak puncak Landep Nyoman Jro Tajun dan perwakilan masyarakat Rabu (29/6) pukul 11.00 wita.

Selaku PLTM meninta maaf dan bersedia memberikan 1 unit Pompa Hidram yang nantinya dikerjakan penggarapanya oleh jajaran Kodim Buleleng bersama warga subak.

Dalam pembahasan pemasangan alat pompa hidram untuk subak puncak Landep, Dandim Letkol Arh Tamaji.S.Sos.,M.I.Pol, mengatakan, pembahasan pemasangan alat pompa hidram ksususnya subak Panji dan Panji Anom, yang dilihat dari kasat mata rencana pemasangan alat pompa hidram semua Kelian subak atas gagasan PLTM menyetujui untuk mengatasi permasalahan kekurangan air hanya saja menunggu hari baik untuk pengerjaannya.

“Kepada mengelola PLTM Panji muara raya dan menejer sudah membantu masyarakat dan saya akan melaporkan kegiatan ini ke Pangdam IX/ Udayana. Saya harapkan dari pihak PLTM Panji muara raya memberikan bantuan kepada masyarakat. Tetap berkolaborasi dengan masyarakat sehingga tercapai tujuan kita bersama demi kehidupan para petani,”papar Dandim dihadapan semua .

Kelian subak Gede dengan adanya kegiatan dan respon dari PLTM Panji muara raya, selaku Kelian subak mengharapkan,” Kami harap PLTM Panji muara raya agar cepat menyelesaikana pemasangan alat pompa hidram supaya subak kami bisa di airi persawahan dan kami siap pembantu dalam segi tenaga,”jelas Klian Subak.

Begitu juga penyampian Subak Puncak Landep, mengharapkan, “Menejer dan komandan kodim 1609/ Buleleng bisa memjebatani adanya pemasangan Alat pompa hidram untuk pengairi sawah kami, dan subak kami menghadapi banyak kendala untuk mengairi sawah dengan ada bantuan dari PLTM Panji muara raya, subak kami bisa terbantu”jelasnya *ds*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *