Wali Kota Buka Senam Sehat Lansia Bahagia di Lapangan Banteng

IMG 20220605 WA0024

Jakarta, Faktapers.id – Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka senam kesehatan bagi orang lanjut usia (lansia) di Lapangan Banteng, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Minggu (5/6/2022).

Dalam kesempatan ini, Dhany mengatakan, kebahagian merupakan hal yang penting bagi kesehatan lansia. Sehingga, hari ini para lansia di wilayah Jakarta Pusat diajak untuk bergembira bersama melalui kegiatan Senam Sehat Lansia Bahagia yang diinisiasi Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Pusat.

“Karena dengan bahagia kita lebih sehat, semua yang ada di sini tidak pernah dihentikan usia. Lansia kita hari ini sehat dan bugar,” ungkapnya.

Selain itu, Dhany juga mengingatkan agar para lansia terus beraktivitas melalui olahraga guna mengembangkan sel otak. Dengan berkembangnya sel otak tersebut, dapat mencegah lansia dari penyakit alzheimer atau pikun.

“Dengan berolahraga, berfikir positif, sel otak kita akan berkembang. Ketika sel otak berkembang, kita jauh dari pikun dan alzheimer,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kasudin Parekraf Kota Administrasi Jakarta Pusat Shinta Nindya Wati menerangkan, kegiatan senam sehat lansia ini merupakan kolaborasi antara Sudin Parekraf dengan Ikatan Abnon, dan Komunitas Peduli Lansia. Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Peduli Lansia beberapa waktu lalu.

“Ini jadi bentuk aksi sosial kita dalam memperingati Hari Lansia, sekaligus kita juga mempromosikan pemilihan Abnon Jakpus 2022 untuk mendapatkan calon abnon berkualitas dan berdedikasi yang bisa mewakili Jakarta Pusat di Tingkat DKI Jakarta nantinya, ” terang Shinta.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri para lansia se-Jakarta Pusat, Kadis Parekraf DKI Jakarta Andhika Permata, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *