Walikota Jakarta Pusat inginkan Kota Layak Anak, Predikatnya lebih Tinggi Lagi.

IMG 20220627 WA0068

Jakarta, Faktapers.id – Walikota Jakarta Pusat, Danny Sukma mengatakan terkait verifikasi Kota Layak Anak (KLA), saya menguncapkan terima kasih kepada seluruh UKPD yang telah berupaya semaksimal mungkin, namun dari hasil verifikasi tersebut masih banyak yang belum optimal.

Hal tersebut disampaikan Danny Sukma saat memimpin Apel Rutin Senin Pagi, di ruang serbaguna Utama, Kantor Walikota Jakarta Pusat di Jalan Tanah Abang I, Senin (27/6/2022). Dalam apel tersebut ikut hadir Sekretaris Kota (Seko) Jakpus, Iqbal Akbaruddin.

” Saya menginginkan hari ini seluruh hasil arahan untuk melakukan input data pendukung segera dirampungkan, kenapa ? karena hari ini akan menentukan predikat yang akan diperoleh terkait Kota Layak Anak yang saat ini tidak bergeser dari predikat Madya,” jelas Danny.

” Kita ingin tahun ini Kota Administrasi Jakarta Pusat menjadi Kota layak Anak dengan predikat Nindya bahkan Utama, ” tegas walikota.

Danny mengungkapkan, secara phisik sudah berjalan dengan baik, hanya persoalan terletak pada hal-hal administratif seperti kelengkapan petugas untuk memiliki sertifikat konvensi hak anak. Ini seluruh petugas baik itu Kejaksaan, Pengadilan, Pengadilan Agama, dan unsur internal Sudin PPAPP itu harus sudah terpenuhi sertifikatnya, jelasnya.

Untuk mencapai hal tersebut pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Polres, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri dan Kementerian Agama.

” Ini merupakan satu point penting menjadi Kota Layak Anak dengan predikat Nindyia atau Utama,” tandasnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *