Aspem : Kasus DBD di Rw.05 Kramat Tidak Ada Alias Nihil

IMG 20220701 WA0217

Jakarta, Faktapers.id – Alhamdulillah, kasus Demam Berdarah Dengeu di Rw.05 Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen tidak ada, ini berkat kerja keras para kader jumantik yang selalu monitor dangan mengingatkan warga saat melakukan gerakan Pembasmian Sarang Nyamuk (PSN). Hal ini disampaikan Asisten Pemerintahan Jakarta Pusat, Denny Ramdany didampingi Ka.Sudin Kominfotik, Lestary Ady Wiryono saat monitor gerakan PSN di Rw.05, Jum’at (1/7/2022 )

” Para kader jumantik disini sudah baik dan bagus karena sudah berjalan sesuai aturan dan mekanisme yang ada, ” kata Denny didampingi Lurah Kramat, Agus Yahya.

Dengan tidak adanya kasus DBD di wilayah ini, Aspem menuturkan, tapi bukan berarti kita lalai atau kita lengah, tapi kita harus ingatkan terus. Sampai tadi sampling di beberapa rumah ternyata tidak ditemukan jentik nyamuk, artinya angka bebas jentik 100 persen, ungkapnya.

Tapi jangan lupa, walaupun saat ini nol jentiknya, nah ini kan berkembang terus artinya diluar jentik ada lagi penyakit – penyakit lainnya seperti cikunguyahnya, leptuspirosisnya. Ini kita harus hati-hati, untuk mengantisipasi hal tersebut yah kita harus membersihkan lingkungan masing-masing, ujar Denny.

Terkait Deman Berdarah Dengeu, kepada warga khususnya, Yok kita menjadi save jumantik. Jadilah jumantik diri sendiri tidak perlu menunggu kader jumantik yang ada di kelurahan, baru kita bergerak dan bebenah. Warga silakan lakukan pembersihan rumah secara rutin tidak perlu hari Jum’at, harapnya.

” Kuncinya ada di warga, kader jumantik sifatnya hanya memantau dan mengingatkan. Penghuni rumah yang pro aktif,” tandasnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *