Awali Tugas, Kapolres Made Dhanuardana, Silahturami ke Puri Buleleng

IMG 20220713 WA0096

Singaraja, Faktapers.id – Awali tugas barunya sebagai Kapolres Buleleng menggantikan AKPB Andrian Pramudianto, AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., didampingi Kapolsek Singaraja Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan, S.T.,M.M., silahturahmi ke Puri Kanginan Buleleng.

Kedatangan Dhanuardana, di keluarga Kerajaan Bumi Panji Sakti diterima langsung oleh Penglingsir Puri kanginan Anak Agung Ngurah Parwatha Panji, Manggala Utama Trahtunggal Anglurah Panji Sakti Puri Buleleng A.A Wiranata Kusuma S.H.,M.M., Penglingsir Merajan Puri Tukadmungga Anak Agung Ngurah Sudipta Panji, Penglingsir Pemerajan Bangkang Anak Agung Ngurah Suantara. Rabu,13 juli 2022, pukul 13.30 Wita.

Kapolres Dhanuardana, selaku pejabat baru dibisa hadir di lingkungan keluarga puri dan di berikan waktu serta kesempatan bertatap muka dengan Pengelinggsir Puri Buleleng selaku tokoh masyarakat Buleleng.

Manggala Utama Trahtunggal Anglurah Panji Sakti Puri Buleleng A.A Wiranata Kusuma, saat dikonfirmasi atas kunjungan pertama Kapolres dalam menjalankan tugasnya di Buleleng, mengungkapkan.

“Kami mengapresiasi dan Terima kasih yang sebesar besarnya. Atas kunjungan beliau Ke puri Buleleng dlm rangka silaturahmi dan mohon doa restu dalam mengemban tugas sebagai Kapolres di Bumi Panji Sakti Buleleng. Kami pihak Puri Buleleng akan mendukung penuh beliau terutama dalam menjaga keamanan wilayah Buleleng,” ujar A.A Wiranata Kusuma.

Lanjut Agung Wiranata didampingi para pengelingsir Puri mengungkapkan, “Dan tidak lepas dari sejarah Buleleng. Bahwa keberadaan Kabupaten Buleleng tidak lepas dari perjuangan Ida Betara Anglurah Panji Sakti untuk menyatukan Buleleng menjadi wilayah yang paling luas di pulau Bali. Maka dengan kunjungan beliau baik silaturahmi dan juga ngaturang bakti di pura pajenengan Panji Sakti. . Semoga akan membawa kedamaian dan ketentraman terhadap masyarakatBuleleng yang pada gilirannya nanti akan mensejahtrakan Dengan. Memahami sejarah. Maka beliau akan tahu karakter masyarakat Buleleng yang egaliter terbuka dan blak blakan apa adanya,”papar Wiranata Kusuma

Selaku keluarga kepercayaan Puri Buleleng, pihaknya menambahkan,”
Semoga Kapolres kedepan dapat memimpin Buleleng dibidang keamanan dengan tepat guna dan berhasil guna. Pintu Puri Buleleng akan selalu terbuka untuk beliau kapanpun beliau mau berkordinasi kami siap menerima beliau,”jelasnya

Kegiatan silahturahmi dilanjutkan dengan kegiatan persembahyangan di Merajan Puri Gede Buleleng Kelurahan Liligundi. ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *