Bantu Perekonomian Masyarakat, Sandiaga Uno dan OK OCE Berikan Paket Sembako dan Hewan Kurban di RW 04 Karet Kuningan, Setiabudi, Jaksel

IMG 20220709 WA0144

Jakarta, faktapers.id – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H /2022 harga sembako dan sejumlah harga kebutuhan rumah tangga lainnya kian naik disejumlah daerah. Hal tersebut cukup berdampak pada perekonomian masyarakat. Oleh karena itu, untuk membantu ekonomi masyarakat, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan bantuan paket sembako murah dan menyerahkan sejumlah hewan kurban kepada Dewan Kepengurusan Masjid (DKM) Jami Roudathul Falah di wilayah Rukun Warga (RW) 04, Kelurahan Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Sandiaga Uno yang juga Founder OK OCE ini mengatakan, dalam situasi ekonomi yang sedang sulit ini diperlukan kejasama semua pihak untuk membantu perekonomian rakyat.

IMG 20220709 WA0143

“Semoga bazar sembako murah yang kami hadirkan disini tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu untuk membantu masyarakat. Dalam satu paket sembako yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg serta cabai dan bawang ini hanya dihargai Rp. 50 ribu Rupiah,” papar Sandiaga Uno pada kegiatan Bazaar Sembako Murah dan Penyerahan Hewan Kurban, di RW 04, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu, (9/7/2022).

Namun begitu, dalam kondisi ekonomi sulit ini, Sandiaga juga berpesan kepada masyarakat untuk sabar dan tetap bersyukur sebab Indonesia masih bisa dikatakan beruntung dari sekitar 60 negara yang sama-sama mengalami kesulitan ekonomi.

Ditempat yang sama, Ketua Umum OK OCE, Iim Rusyamsi, menambahkan program tersebut diharapkan mampu memberikan langsung manfaat kepada masyarakat.

“Nantinya kegiatan ini akan dilaksanakan di berbagai daerah, tidak hanya berhenti disini saja. Inilah salah satu langkah dalam membantu pemulihan ekonomi nasional,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua RW 04, Kelurahan Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Wardjoko mengucapkan terima kasih kepada Menparekraf Sandiaga Uno yang masih peduli dengan warga di wilayah kerjanya.

“Terima kasih Pak Sandiaga Uno atas perhatiannya terhadap warga kami. Saya ingat dulu ketika Pak Sandiaga Uno menjadi wakil Gubernur. Beliau menyempatkan diri untuk sholat Jumat di Masjid ini (Masjid Jami Roudathul Falah-red) dan dilanjutkan dengan ziarah kubur ke makam para kiyai. Alhamdulillah sekarang sudah jadi menteri pun beliau masih ingat dan sangat peduli dengan warga Karet Kuningan, Jakarta Selatan ini dengan bazar sembako murah dan pemberian hewan kurban,” ucap Wardjoko mengenang.

Lebih lanjut Wardjoko berharap, di kesempatan kedepan, sembako murah ini bias diberikan dengan jumlah yang banyak mengingat jumlah warga di wilayah RW 04 berjumlah lebih dari 4000 jiwa.

“Mudah-mudahan kedepannya nanti bias ditambah lagi ya pak menteri, sebab di RW 04 jumlah Kartu Keluarha (KK) lebih dari 2000 dan penduduknya berjumlah lebih dari 4000 jiwa,” pungkas Wardjoko diikuti dengan tepuktangan warganya.

Bazar sembako murah dan penyerahan hewan kurban di RW 04 ini terlaksana atas kolaborasi Gerakan Sosial OK OCE bersama OK OCE Kemanusiaan. Seperti diketahui, kehadiran OK OCE bertujuan untuk membantu mengentaskan pengangguran dengan membuka lapangan kerja melalui kewirausahaan.

Menurut rencana, Bazaar sembako murah akan dilaksanakan di 44 Kecamatan yang ada di DKI Jakarta dan akan menyebar ke beberapa wilayah di Indonesia. Kegiatan kali ini sebagai langkah awal yang langsung dihadiri oleh Founder OK OCE. Dalam satu paket harga sembako hanya dibanderol seharga Rp 50.000, yang di dalamnya terdapat beras 5 kg, minyak 1 liter, gula, cabai dan juga bawang. Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *