DaerahSulawesi

Bhabinkamtibmas Desa Lantang Monitoring dan Awasi Penyaluran BLT-DD

×

Bhabinkamtibmas Desa Lantang Monitoring dan Awasi Penyaluran BLT-DD

Sebarkan artikel ini

Takalar, Faktapers.id – Bhabinkamtibmas Polsek Polongbangkeng Selatan (Polsel) Polres Takalar, Aipda Erwin Eka Saputra, yang dipercayakan membina masyarakat Desa Lantang melaksanakan monitoring dan pengawasan penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT) Tahap II Bulan April, Mei dan Juni dari sumber Dana Desa Tahun 2022, Rabu (27/07/2022).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) sumber Dana Desa tersebut dibagikan di kantor Desa Lantang kepada warga Desa Lantang yang terdiri dari 9 Dusun dengan jumlah PKM (Penerima Keluarga Manfaat) sebanyak 123 Kepala Keluarga (KK), dan masing-masing keluarga penerima manfaat Tahap II mendapatkan dana BLT sebanyak Rp.900.000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah).

Kapolsek Polsel AKP Tjandra Arista saat dikonfirmasi mengatakan, dalam setiap penyaluran bantuan sosial baik yang bersumber dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Desa, petugas keamanan baik Bhabinkamtibmas dan Babinsa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan monitoring, sekaligus pengamanan dengan tujuan membantu kelancaran dalam proses penyaluran dan juga menghindari terjadinya kecurangan maupun hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

” Kehadiran petugas untuk memastikan pembagian BLT-DD di Wilayah Hukum Polsek Polsel berjalan aman dan kondusif serta tepat sasaran, kita tempatkan Personil untuk melakukan monitoring dan mengawasi Pelaksanaannya”, ucap Kapolsek. */Kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *