Diduga Terjadi Salah Paham, Koramil 1609-05/Sukasada Serbu Mako Polsek

IMG 20220702 WA0032

Singaraja, Faktapers.id -Puluhan satuan TNI Koramil 1609-05/Sukasada mendadak datangi mako polsek dengan membawa perlengkapan lengkap menyerbu mako.

Awalnya kedatangan tersebut diduga ada terjadi perselisihan paham antar personil TNI Koramil dan Polsek Sukasada. Kapolsek Kompol Agus Dwi pun hampir lari kebelakang, pasalnya kedatangan Koramil Sukasada dikomando Kapten Arh Gede Buktiana dan diterima langsung oleh provost di halaman mako guna meredam situasi Sabtu (2/7) pukul 09.15 wita.

Rupanya kedatangan personil TNI guna memberikan survais kepada Polri yang sedang merayakan Hut ke-76, Kompol Agus Dwi pun langsung memberikan masuk keruangan.

Kapten Arh Gede Buktiana yang sudah menyiapkan prasarana Hut langsung tanpa basa- basi memberikan kotak yang ditengahnya telah terisi kue dan lilin ucapan ke 76.

Kedua aparat penegak hukum itupun langsung bercanda gurau sembari saling berucap selamat dan ramah tamah.

Kapten Arh Gede Buktiana yang ditemui awak media mengatakan, “Sinegeritas kami selaku satuan TNI dengan Polri perlu kita tunjukan karena TNI dan Polri harus duduk bersama disegala bentuk ditengah menghadapi kehirup pikukan masyarakat luas. Sehingga TNI dan Polri tidak dinilai negatif dan Polri terus mampu menjalankan amanah negara dengan baik. Bravo Polri ke 76,”ujar Kapten Gede Buktiana.

Kapolsek Sukasada Kompol Made Agus Dwi Wirawan yang tidak menyangka akan diserbu ke Mako oleh Danramil tak mampu bicara banyak hanya saja mengapresiasi TNI yang telah datang memberikan ucapan di Hut Bhayangkara ke 76,

“Kami sangat apresiasi kedatangan Koramil Sukasada bersama rombongan memberikan ucapan kepada Polri di Hut Bhayangkara ini, semoga sinegeritas ini tetap kita jaga bersama demi tujuan mengamankan segala bentuk tindak kriminal yang terjadi di masyarakat,”papar Kompol Agus Dwi Wirawa.

Lanjut Kompol Made Agus Dwi, “Awalnya kan kita duga ada anggota yang berselisih paham di lapangan, tau-tau Danramil menyampaikan Hut Polri ke -76 dengan membawa bingkisan. Karena Hut Bhayangkara kemarin 1 Juli 2022, sungguh tidak bisa disangka. ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *