Gelar Patroli Skala Besar, Polres Metro Jakarta Barat Terjunkan 168 Personel Gabungan

IMG 20220717 WA0009

Jakarta, Faktapers.id – Polres Metro Jakarta Barat bersama dengan 3 pilar untuk kesekian kalinya melaksanakan patroli cipta kondisi skala besar, Sabtu, (16/7/2022).

Kali ini apel patroli skala besar yang diikuti sebanyak 168 personel gabungan baik TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, wanra, mitra babinsa, LMK, maupun citra bhayangkara dilaksanakan di hal LTC Glodok Jl. Hayam Wuruk No. 127 Kecamatan Tamansari Jakarta Barat.

Kegiatan apel patroli skala besar tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, setiap harinya kami Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan kegiatan patroli skala sedang.

Di malam akhir pekan ini khususnya pihaknya bersama Tiga Pilar dan citra bhayangkara melaksanakan patroli skala besar dimana aktivitas masyarakat semakin meningkat.

“Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya,” ujar Kombes pol Pasma Royce saat dikonfirmasi, Sabtu, (16/7/2022).

Pasma menjelaskan, dalam kegiatan patroli skala besar malam ini kami membagi sebanyak 4 UKL.

“Patroli yang kita laksanakan kita prioritaskan tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat (pusat keramaian) maupun wilayah yang rawan terjadinya aksi kriminalitas,” ucap Pasma.

Dari 4 UKL ini nantinya sebagai titik akhir ada dipolres Metro Jakarta Barat.

Dia menambahkan dalam patroli skala besar ini petugas gabung akan berpatroli menyisir jalan raya, komplek pertokoan, pemukiman warga untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas.

Selesai kegiatan kita lakukan apel konsolidasi kembali di mako Polres Metro Jakarta Barat.

Kegiatan preventif ini sebagai langkah untuk pencegahan secara dini agar masyarakat dalam melaksanakan aktivitas nya merasa aman dan nyaman

“Tak hanya itu saja kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang berada di pusat keramaian untuk selalu berhati-hati,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *