Laksda TNI Agus Hariadi Menjadi Pucuk Pimpinan Kolinlamil

IMG 20220712 WA0065

Jakarta, faktapers id – Laksda TNI Agus Hariadi yang merupakan lulusan AAL angkatan 38 tahun 1992 hari ini resmi menjabat sebagai Panglima Komando Lintas Laut Militer menggantikan Laksda TNI Erwin S. Aldedharma.

Pergantian pimpinan melalui rangkaian Upacara Serah Terima Jabatan yang dipimpin oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono mewakili Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dilaksanakan di Lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara (11/7).

IMG 20220712 WA0066

Peralihan jabatan tersebut berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/558/VI/2022 tanggal 27 Juni 2022. Laksda TNI Erwin S. Aldedharma selanjutnya akan melaksanakan tour of duty ke Akademi TNI dengan menempati jabatan sebagai Wakil Komandan Jenderal Akademi TNI.

Kasal dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakasal menyampaikan bahwa dalam rangka membangun kemampuan dan kesiapan serta memperkaya pengalaman penugasan bagi personel TNI Angkatan Laut salah satu langkah kongkritnya adalah dengan rotasi penugasan.

Menurut Kasal melalui rotasi penugasan ini diharapkan semakin mempercepat laju roda kinerja organisasi, sehingga selalu lahir ide, gagasan dan pemikiran baru. Selain itu, bagi personel yang menjalani rotasi akan semakin kaya pengalaman dan memperluas cakrawala pandang melalui berbagai bidang penugasan.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya selaku pemimpin TNI Angkatan Laut menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Laksamana Muda TNI Erwin S Aldedharma atas dedikasi dan pengabdian luar biasa yang telah diberikan selama menjabat Pangkolinlamil. Saya juga mengucapkan selamat atas amanah dan tugas yang baru kepada Laksamana Muda TNI Agus Hariadi. Jabatan ini adalah bentuk apresiasi atas dedikasi, kerja keras, loyalitas dan kontribusi yang telah ditunjukkan selama ini. Amanah dan kepercayaan tersebut harus dijawab dengan prestasi yang lebih tinggi.” papar Wakasal. Han

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *