Masjid Daarul Jannah Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan Sembelih 82 Ekor dan Tebar 124 Hewan Kurban

IMG 20220711 WA0167

Jakarta, faktapers.id – Pada tahun ini, panitia Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M, Masjid Daarul Jannah kompleks Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan menerima sebanyak 206 hewan kurban. Hewan kurban tersebut berupa sapi sebanyak 70 ekor dan Kambing sebanyak 136 ekor.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Selatan Sayid Ali menjamin seluruh hewan kurban yang diterima dijamin sehat dan tak ada yang terkena penyakit PMK (penyakit mulut dan kuku). Sebab, sebelum diterima dan ketika sudah sembelih pun tetap di cek dan diperiksa oleh Sudin KPKP (Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian) Jakarta Selatan.

“Alhamdulillah semua hewan kurban sehat semua. Tidak ada yang terkena penyakit PMK. Sebab sebelum diterima, diperiksa kesehatannya dulu oleh Sudin KPKP dan dilengkapi surat sehat dari wilayahnya masing-masing sebelum dijual oleh pedagang di Jakarta Selatan. Bahkan setelah dipotong, daging sapi atau kambing akan diperiksa lagi untuk hatinya, untuk memastikan ada cacing atau tidak. Kalau ada nanti dianggap tidak layak, dan akan dibuang, dibakar atau dikubur, namun sampai sejauh ini belum ada,” terang Sayid disela-sela proses penyembelihan hewan kurban di Masjid Daarul Jannah Kantor Wali Kota Jaksel, Senin (11/7/2022).

IMG 20220711 WA0170

NoNamun kata Sayid Ali yang juga panitia kurban mengatakan, dari Jumlah 206 hewan kurban tersebut tidak semuanya di sembelih di Masjid Daarul Jannah kantor walikota Jakarta Selatan. Hanya sebanyak 82 hewan kurban yang terdiri dari 24 sapi dan 58 kambing saja yang disembelih di halaman Masjid Daarul Jannah Kantor Wali Kota Jaksel, Senin (11/7/2022). Sisanya di tebar ke yayasan-yayasan, pondok pesantren dan masjid-masjid yang berada dikawasan Jakarta Selatan.

Hal tersebut dikatakan Sayid Ali sesuai dengan slogan Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan pada Hari Raya Idul Adha 2022 yakni “Mari Kita Berbagi”.

“Dari hewan kurban yang diterima, tidak semua dipotong di sini (Masjid Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan-red). Yang dipotong disini hanya 24 sapi dan 58 kambing saja. Sisanya di tebar atau didistribusikan ke yayasan-yayasan, pondok pesantren dan masjid-masjid yang berada dikawasan Jakarta Selatan,” terangnya.

Sebanyak 2000 bungkus daging kurban dalam bongsang dari hewan kurban yang disembelih di halaman Masjid Darul Jannah Kantor Wali Kota Jaksel akan didistribusikan untuk warga sekitar dan para PJLP di lingkup Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Dalam momentum Hari Raya Idul Adha ini, Sayid Ali mengucapkan terima kasih kepada SKPD/UKPD, para pengusaha di Jakarta Selatan yang sudah menyalurkan hewan kurbannya di Masjid Daarul Jannah, Kantor Wali Kota Jaksel.

“Semoga niat baik dari para pekurban dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah Subhanahu wata’ala,” pungkas Sayid. Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *