Jabodetabek

Pengukuhan Ronal Sihotang Terpilih jadi Ketua DPC Jakbar Ormas PBB

×

Pengukuhan Ronal Sihotang Terpilih jadi Ketua DPC Jakbar Ormas PBB

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Organisasi Masyarakat Pemuda Batak Bersatu (Ormas PBB) mengukuhkan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Jakarta Barat terpilih Ronal Sohotang.

Kegiatan ini diselenggarakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (31 Juli 2022).

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut dari unsur Polri, TNI dan Camat setempat. Ada juga dari Ormas Pemuda Pancasila, Forkabi, Grib, dan Maluku Bersatu.

Ronal selaku Ketua DPC PBB Jakbar terpilih mengaku dirinya sangat senang namun tidak merasa bangga. Sebab, kata dia menjadi seorang pemimpin sangat tidak mudah.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan pusat yang telah mempercayakan saya menjadi ketua cabang Jakarta Barat. Disamping senang namun saya tidak merasa bangga. Sebab, menjadi seorang pemimpin tentu harus siap segala-galanya, baik dari segi waktu maupun solidarita kita terhadap anggota yang jumlahnya tidak sedikit,” ungkap Ronal kepada media, Minggu (31 Juli 2022).

Dikatakannya  Ormas PBB dibawah kepemimpinanya diharapkan bisa terus berbaur bersama ormas-ormas lainya.

“Visi Misi Ormas PBB sendiri adalah menjaga toleransi, menjaga NKRI dan menjaga keamanan lingkungan,” terangnya.

Ormas yang terbentuk sejak tahun 2019 ini sudah menyebar se- Indonesia dengan jumlah anggota hingga mencapai 800 ribu orang.

Ditempat yang sama, Kasat Bimas Polres Jakarta Barat Kompol Nando Fernando menyampaikan agar Ormas PBB kedepanya dapat berkolaborasi bersama Polri dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat khususnya.

“Saya ucapkan selamat kepada bapak Ronal Sihotang. Saya mewakili bapak Kapolres untuk menyampaikan pesan kepada Ormas PBB agar kedepan bisa berkolaborasi dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum polres metro jakarta barat,” ujar Nando.

Dalam kegiatan tersebut menjalankan protokol kesehatan. Dipenghujung acara terdengar  hiburan musik dan tarian adat batak mewarnai acara tersebut.*/Nel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *