DaerahBali

Pol Air Karangasem Pantau Kamtibmas Jalur Pesisir, Antisipasi Hewan Ternak Masuk Bali PMK Menjalar

354
×

Pol Air Karangasem Pantau Kamtibmas Jalur Pesisir, Antisipasi Hewan Ternak Masuk Bali PMK Menjalar

Sebarkan artikel ini
IMG 20220706 WA0184

Karangasem, Faktapers.id –Antisipasi penyebaran PMK melalui jalur laut Sat Polairud Karangasem dikendali AKP Gusti Bagus Suteja harus exstra kerja keras sesuai SE yang beredar.

Menindaklanjuti penekanan Kasat Polairud Polres Karangasem AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, S.IP. MH.,Rabu (6/7) pukul 08.45 wita hadir mengontrol situasi kawasan pesisir wilayah Hukum Polres Karangasem guna mengantisipasi keluar masuknya hewan ternak secara Ilegal terkait penyebaran penyakit Mulut Dan Kuku pada Ternak.

Sambang pantai di pimpin P.S. Kasubnit Binmas Air Sat Polairud polres Karangasem Aiptu I Wayan Soma dengan mengunjungi pesisir Jasri Kelurahan Subagan Kecamatan Karangasem.

Pelaksanaan sambang pesisir di pesisir ujung yang merupakan pesisir paling ramai aktivitas masyarakat dan merupakan kawasan wisata difokuskan dengan tujuan untuk memantau aktivitas dan situasi kamtibmas masyarakat pesisir, serta untuk melaksanakan himbauan kepada masyarakat terkait situasi PMK agar masyarakat mewaspadai masuknya hewan ternak melalui pesisir secara Ilegal terlebih menjelang Hari raya Idul Adha.

Dengan kondisi perairan yang cukup bersahabat meski disertai angin yang cukup kencang namun para nelayan tetap beraktivitas secara normal.

“Unit Patroli juga menghimbau masyarakat nelayan untuk tetap memperhatikan factor keselamatan saat harus turun melaut baik dari ancaman cuaca maupun dari bahaya tertabrak kapal yang melintas,”papar AKP Suteja.

Lanjutnya terhadap penyebaran PMK melalui penyebrangan laut, AKP Suteja menekankan anggota untuk betul- betul mengawasi pesisir Karangasem.

“Disamping itu ntuk mencegah adanya hewan ternak yang masuk ke wilayah Bali secara ilegal terkait PMK dimana pelabuhan resmi untuk saat ini ditutup untuk keluar masuknya hewan ternak secara legal. Kami tekankan anggota awasi betul pelabuhan,”jelasnya. ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *