DaerahSulawesi

Safari Jum’at Keliling, Kapolsek Galsel Sampaikan Imbauan Kamtibmas dan Ajak Warga Patuhi Prokes

345
×

Safari Jum’at Keliling, Kapolsek Galsel Sampaikan Imbauan Kamtibmas dan Ajak Warga Patuhi Prokes

Sebarkan artikel ini
IMG 20220709 WA0187

Takalar, Faktapers.id – Kapolsek Galesong Selatan (Galsel) bersama anggota melaksanakan Safari Sholat Jum’at Keliling di Masjid Babussalam Dusun Bayowa Desa Galesong Kota Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Jum’at pukul 12.00 siang (8/7/2022).

Pada giat tersebut yang bertindak selaku Khotib Ustadz Rasyid S.Pdi dan bertindak sebagai Iman Muh Guntur.

Usai pelaksanaan Sholat Jum’at berjamaah, Kapolsek Galsel Iptu H. Muh Basri menyempatkan diri menyampaikan beberapa pesan-pesan Kamtibmas kepada jamaah, diantaranya sebagai berikut :

1. Kapolsek Galsel Iptu H. Muh. Basri mengharapkan bantuan kepada seluruh jamaah Masjid Babussalam dan warga Dusun Bayowa Desa Galesong Kota Kecamatan Galesong, untuk selalu membantu aparat keamanan dalam hal ini Polsek Galsel untuk bersama-sama menjaga Harkamtibmas.

2. Kapolsek berharap kepada seluruh masyarakat Desa Galesong Kota untuk selalu menjaga dan mematuhi Protokol Kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih terjadi dalam lingkungan masyarakat dengan cara aktif melakukan kegiatan Vaksinasi, memakai masker, dan jaga jarak serta rajin mencuci tangan.

3. Mengimbau / mengharapkan kepada seluruh jamaah dan warga Galesong Kota untuk aktif dan berlomba-lomba datang ke lokasi vaksin, utamanya warga yang belum divaksin 1 dan 2 maupun tiga, untuk dilakukan vaksinasi mengingat saat ini telah muncul lagi Covid-19 varian baru, yakni Varian Ba 4 dan BA 5.

4. Kapolsek Galsel Iptu H. Muh Basri mengharapkan kepada seluruh jamaah dan para tokoh masyarakat dan tokoh agama serta tokoh pemuda untuk selalu bersama- sama dengan aparat keamanan untuk selalu mencegah terjadinya balap liar, perjudian dan minuman keras, serta tindak pidana pembusuran, sehingga dapat terwujud Harkamtibmas yang aman dan kondusif .

5. Mengimbau kepada seluruh warga masyarakat, utamanya yang memiliki hewan ternak/mempunyai sapi, agar memperhatikan kesehatan sapi atau ternak, dan apabila ada indikasi hewan peliharaannya seperti memiliki ciri-ciri penyakit mulut dan kuku, agar dilaporkan ke pemerintah setempat untuk dilaporkan ke dinas terkait, guna mengambil langkah pengobatan.

Kegiatan Safari Jum’at Keliling oleh Kapolsek Galsel adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Iptu H. Muh. Basri semenjak dirinya menjabat sebagai Kapolsek Galsel.

Tentunya kegiatan ini bertujuan untuk menjadi ajang silaturahmi antara Kapolsek dengan masyarakat Kecamatan Galsel dan sebagai wadah untuk penyampaian pesan-pesan Kamtibmas. */Kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *