Tanam Pohon Koramil Sukasada dan Masyarakat Panji Sasar Hutan Puncak Landep

IMG 20220709 WA0132

Singaraja, Faktapers.id – Kawasan hutan lindung Desa panji, kecamatan Sukasada,Buleleng diserbu masyarakat dan TNI, Polri.

Dalam kegiatan penanaman pohon guna melestarikan hutan dikawasan Pelestarian Hutan di Pure Puncak Landep pada Sabtu 8 Juli 2022, pukul 09.25 wita di pimpin langsung Danramil 05 Sukasada Kapten Arh Gede Buktiana.

Puluhan masyarakat sangat prihatin akan kondisi kawasan tersebut, jika banyak pohon tentu akan menimbulkan kehidupan bagi masyarakat luas, karena pohon selain penahan longsor juga menyerap air sehingga kekeringan tidak terjadi.

1. Danramil 1609-05/ Sukasada beserta Anggota.
2. Perbekel Desa Panji di wakili oleh Sekdes Panji An Nyoman Nastika
3. Para Kadus se desa Panji
4. Para Staf Desa Panji dan warga masyarakat Panji.

Danramil 1608-05/Sukasada Kapten Arh Gede Buktiana sebelumnya mengajak masyarakat dan Pemdes melaksanakan kegiatan persembhyangn di pura puncak Landep agar di berikan keselamatan.

Kapten Gede Buktiana kepada masyarakat mengatakan,”kami siap berkolaborasi dengan masyarakat untuk mensukseskan rencanakan pemdes Desa Panji, dan saya mengajak untuk warga masyarakat desa Panji mari kita pelihara kawasan asal jangan merusak hutan karena ini adalah masa depan bagi generasi kita,”terang Danramil.

Ratusan pohon dari berbagai jenis tentunya harus dijaga kehidupanya untuk menahan air bawah tanah. Kades Panji yang diwakili oleh Sekdes Panji, menghimbau dan mengajak masyarakatnya ikut dalam untuk melestarikan alam yang ada di kawasan pura puncak Landep supaya kawasan ini tetap terawat dan terjaga kelestariannya,

“Mari kita jaga betul kawasan ini, bila mana ada oknum melakukan penebangan liar yang nantinya merugikan kita bersama segera koordinasi bersama Pemdes dan aparat penegak hukum supaya kedepannya kawasan Puncak Landep lebih baik lagi ,”jelasnya

Di ketahui kawasan pura puncak Landep asal muasul berdirinya Kerajaan Buleleng, para sesepuh kerajaaan membangun dari kawasan Den Bukit sehingga memiliki tempat disebut Pura Panji. ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *