Headline

TemanKasir, Aplikasi Kasir Termurah Teknologi digital

581
×

TemanKasir, Aplikasi Kasir Termurah Teknologi digital

Sebarkan artikel ini
IMG 20220708 WA0021

Maros, Jakarta –TemanKasir, Aplikasi Kasir Termurah Teknologi digital merupakan teknologi yang sistem operasinya berjalan secara otomatis dengan menggunakan sistem komputerisasi. Pada dasarnya teknologi digital hanyalah sistem penghitungan sangat cepat yang memproses semua bentuk-bentuk informasi sebagai nilai-nilai numerik atau kode digital. Yuk simak lebih lanjut guys!

Aplikasi TemanKasir atau point of sale merupakan salah satu wadah bagi pelaku UMKM yang fokus dalam mendukung pebisnis di Indonesia, TemanKasir mencatatkan pertumbuhan yang positif.

IMG 20220708 WA0022

Belum lama ini, aplikasi TemanKasir telah mencapai banyak pengguna yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam waktu kurang dari setahun, aplikasi TemanKasir digital itu juga mencatat pertumbuhan UMKM yang cukup signifikan.

Pencapaian ini juga dibarengi dengan lahirnya beberapa fitur baru untuk usahawan Manajemen Produk, Manajemen Persediaan, Manajemen Pelanggan, Manajemen Bahan Baku, Manajemen Keuangan, Manajemen Pembayaran, Manajemen Supplier, Laporan Keuangan, Varian Harga, Struk Digital, Split Bill hingga 1000 Transaksi Perbulan, Self Order dengan QR Code, Table Management, dan beberapa fitur lainnya.

Diketahui, Menjamurnya UMKM lokal menjadi salah satu latar belakang dimunculkannya aplikasi TemanKasir agar memudahkan pelaku usaha dalam mengelola pemasukan dan pengeluaran bisnisnya. Sayangnya, beberapa aplikasi masih tergolong mahal bagi UMKM yang baru memulai bisnisnya.

Meskipun sempat menjamur, tidak banyak UMKM yang terpaksa harus gulung tikar karena dampak pandemi di 2 tahun belakangan ini. Ada berbagai alasan, salah satunya karena pembukuan yang kurang terorganisir dan untuk berlangganan aplikasi harus merogoh kantong cukup dalam. Hal tersebutlah yang mendorong CEO TemanKasir, yang juga merupakan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah untuk membuat aplikasi point of sale dengan harga yang mudah dijangkau, bahkan gratis.

Ini merupakan salah satu bentuk solusi anak bangsa untuk membantu pelaku bisnis kecil-kecilan khususnya FnB dari masalah, terpaksa harus gulung tikar sebelum sempat meraih banyak keuntungan.

TemanKasir merupakan aplikasi yang 100% dikerjakan oleh anak bangsa, sehingga sangat diharapkan agar dapat melangkah bersama para UMKM untuk terus maju guna mengembangkan usahanya dan membuka lapangan kerja sebesar-besarnya.

Aplikasi TemanKasir yang launching di awal April 2022 ini telah mendapatkan respon yang sangat baik oleh pelaku UMKM. Kemudian diharapkan kedepannya agar mampu menjangkau lebih luas lagi dan terus berinovasi sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan pasar.

CEO TemanKasir. Iksan Mappaenre, menuturkan, manajemennya memiliki komitmen dalam mendukung UMKM di Indonesia, khususnya segmen mikro secara berkelanjutan.

“melalui aplikasi TemanKasir ini, tentunya kami berupaya agar memaksimalkan potensi para pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnis berbasis digital, jadi bukan hanya melalui teknologi, kami juga secara bertahap sudah mulai membuat TemanKasir sebagai ekosistem dagang bagi UMKM agar mampu bersaing di era digital ini,” kata CEO TemanKasir. Iksan Mappaenre dikutip dari berita acara, Rabu (6/7/2022).

Saat ini aplikasi tersebut banyak digunakan pelaku UMKM karena pengoperasiannya yang dianggap mudah.

Selain itu, TemanKasir juga memiliki fitur dasar berupa pencatatan transaksi, cetak struk, pembayaran cashless, hingga laporan penjualan yang bisa digunakan secara gratis oleh UMKM tanpa batas waktu.

Aplikasi tersebut juga dapat digunakan untuk semua jenis usaha dengan target pengguna usahawan mikro dan kecil. Menurut data, pengguna terbanyak adalah bisnis F&B, retail, franchise, dan online store.

Dalam upayanya mendigitalisasi usahawan mikro dan kecil di seluruh Indonesia, Iksan mengaku telah bekerja sama dengan 200 lebih UMKM dan usahawan di seluruh Indonesia.

Kerja sama tersebut meliputi edukasi, pendampingan, hingga financing, yang tujuan akhirnya mendorong usahawan mikro dan kecil agar mampu bersaing di era modern seperti saat ini.

Beberapa waktu lalu, pihaknya juga telah berkunjung ke beberapa stasiun radio lokal, saat kunjungan itu. Pihaknya memberikan pembahasan edukatif terkait manfaat dan fungsi aplikasi TemanKasir serta menjelaskan harapan kedepannya agar menjadi salah satu platform dalam integrasi data UMKM Indonesia.

Seperti yang kita ketahui bahwa munculnya teknologi digital pada akhir dekade 70-an yang menandakan terjadinya sebuah revolusi teknologi. Istilah digital ini sendiri merupakan antonim atau lawan kata dari istilah analog loh guys.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *