DaerahSulawesi

Upaya Harkamtibmas Polsek Galsel Melalui Operasi Cipta Kondisi

×

Upaya Harkamtibmas Polsek Galsel Melalui Operasi Cipta Kondisi

Sebarkan artikel ini

Takalar, Faktapers.id – Personil Polsek Galsel Polres Takalar dipimpin langsung oleh Ps. KA SPKT Aiptu H. Syarifuddin menggelar Operasi Cipta Kondisi di jalan Poros Galesong, Jalan Kr. Bontomarannu Desa Galesong Baru Kec. Galesong Kab. Takalar, Sabtu (16/07/2022).

Adapun sasaran giat Ops Cipta Kondisi yakni pengendara roda dua dan roda empat dengan memberhentikan dan melakukan pemeriksaan terhadap badan dan barang bawaan pengendara yang melintas, dengan perkiraan adanya yang membawa senjata api, senjata tajam, Narkoba dan barang berbahaya lainnya.

KA SPKT Aiptu H. Syarifuddin saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan mengatakan, “malam ini kami personil Polsek Galsel melaksanakan kegiatan Operasi Cipta Kondisi dalam rangka Harkamtibmas, tujuan dari giat operasi cipta kondisi tersebut yakni dalam rangka menekan atau mencegah tindak kriminalitas dengan sasaran sajam/busur, Narkoba, curas, curat, curanmor, perjudian, premanisme dan balap liar serta tindak pidana lainnya”, jelasnya.

Dalam pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi ini, petugas melakukan razia terhadap kendaraan masyarakat yang melintas di lokasi dilakukannya operasi cipta kondisi, dengan mengecek surat-surat kendaraan dan barang bawaan.

Dalam Operasi Cipta Kondisi tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran tindak pidana, namun beberapa pengendara diberikan teguran untuk melengkapi kendaraannya dan menggunakan helm. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *