DaerahSulawesi

Upaya Preventif, Personil Samapta Polres Takalar Laksanakan Patroli Malam

×

Upaya Preventif, Personil Samapta Polres Takalar Laksanakan Patroli Malam

Sebarkan artikel ini

Takalar, Faktapers.id – Satuan Samapta Polres Takalar merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas di bidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Satuan Samapta Polri memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu, baik siang maupun malam hari, guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan.

Sehubungan dengan hal tersebut, untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan aksi kenakalan remaja di malam hari, Personil Satuan Samapta yang dipimpin langsung oleh Ps. Kanit Dalmas II Bripka Rahman, melaksanakan Patroli Preventif di sejumlah tempat-tempat yang disinyalir rawan gangguan Kamtibmas di malam hari, Selasa (19/07/2022).

Petugas Patroli menyisir tempat-tempat yang sering digunakan oleh para remaja untuk berkumpul di malam hari, diantaranya Taman Kita, Tribun Lapangan Makkatang Dg. Sibali dan wilayah seputaran RSUD Padjonga Daeng Ngalle Takalar.

Dalam kegiatan tersebut, petugas Patroli berdialog dengan para remaja yang kedapatan sedang nongkrong di tempat-tempat tersebut hingga larut malam, dan petugas pun menyarankan mereka untuk membubarkan diri dan pulang kerumah masing-masing.

Kasat Samapta Polres Takalar AKP Sudirman saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan pergelaran personil berseragam untuk berpatroli guna mencegah berbagai bentuk gangguan Kamtibmas di malam hari. */

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *