Jabodetabek

Askesra Jakpus Audiensi Dengan DPCFKDT

445
×

Askesra Jakpus Audiensi Dengan DPCFKDT

Sebarkan artikel ini
IMG 20220823 WA0029

Jakarta, Faktapers.id – Assisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Jakarta Pusat, M. Fahmi menerima audiensi Ketua Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPCFKDT) Kota Adminstrasi Jakpus di ruang tamu Walikota Jakarta Pusat, Selasa (23/8/2022). Dihadiri dari perwakilan Bagian Kesra Jakpus, Ramadhan dan Ka.Subbag TU Sudin Pemuda dan Olahraga, Aan Suryani.

Fahmi menuturkan, kedatangan mereka ingin bersilaturahmi sekaligus minta dukungan dan suport dari Pemerintah Kota Jakarta Pusat atas kegiatan Pekan Olah dan Seni Antar Madrasah Diniyah Takmiliyah (PORSADIN) yang kelima dalam rangka memperingati HUT ke 77 Kemerdekaan RI.

Namun kegiatan tersebut sudah terlaksana pada tanggal 20 Agustus 2022 kemaren, dan dari pihak Sudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Pusat sudah memberi bantuan dalam bentuk piala untuk seluruh cabang olahraga yang diperlombakan

Para pemenang 1, 2 dan ketiga berhak maju ke tingkat DKI Jakarta yang akan berlangsung 14 sd 15 September 2022. Kami sangat mensuport kepada para pemenang yang maju ke tingkat DKI Jakarta dengan memberi semangat mudah-mudahan peserta Porsadin Kota Administrasi Jakarta Pusat ada yang menjadi juara namun untuk bantuan dana untuk sementara Pemerintah Kota Jakarta Pusat belum bisa membantu karena tidak ada anggaran untuk ini, jelasnya

” Mengingat kegiatan ini dilaksanakan dua tahun sekali, Mudah-mudahan pada tahun 2024 mendatang Pemkot Jakpus bisa bantu,” kata Fahmi.

Ketua DPC FKDT Kota Administrasi Jakarta Pusat, Khaeruddin menjelaskan, kedatangan kita ini bertujuan yaitu permohonan bantuan untuk kegiatan Porsadin yang kelima tingkat sampai tingkat nasional.

Kegiatan kami tingkat kota sudah dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2022 kemaren. Alhamdulillah kami mendapatkan suport dari PORA Jakpus yaitu berupa piala yang mana piala itu seluruh cabang olahraga yang diperlombakan.

Kegiatan Porsadin dilaksanakan dua tahun sekali dari tingkat kota sampai tingkat nasional. Untuk tingkat DKI kegiatan Porsadin akan dilaksanakan 14 s.d 15 September 2022 mendatang.

Ada beberapa mata lomba yang dilaksanakan untuk olahraganya yaitu lari sprint 60 dan 80 putra/ri, bulu tangkis senggel dan ganda Putra/ri, tenis meja sengel putra/ri, dan catur cepat putra/ri , sedangkan untuk seni dan keagamaan yaitu ada tahfidz putra/ri, MTQ putra/ri, murothal putra/ri, kaligrafhi dan cerdas cermat, tuturnya.

Untuk peserta Porsadin tingkat Kota Jakarta Pusat yang akan dikirim ketingkat DKI Jakarta sebanyak 109 orang dan official 25 orang jadi totalnya ada 134 orang, tambahnya.

Kami berharap kedepannya mohon dianggarkan setiap kegiatan-kegiatan yang ada ditingkat kota maupun di tingkat DKI. Mohon berikan suport, selesai audiensi ini kami akan evaluasi dan akan mempersiapkan untuk pelaksanaan tahun 2024 mendatang, tutupnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *