Jabodetabek

Bulan Dana PMI Butuh Dukungan Sekolah

×

Bulan Dana PMI Butuh Dukungan Sekolah

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Penggalangan dana kemanusian melalui Bulan Dana PMI tahun 2022, per tanggal 19 Agustus 2022 PMI Kota Administrasi Jakarta Pusat baru berhasil mengumpulkan sebesar Rp. 515.380.560 ,- atau 13 persen dari target 4 milyar.

Sekretaris Kota (Seko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbaruddin minta kepada seluruh elemen masyarakat, pemerintah, maupun swasta supaya dapat mendukung pelaksanaan Bulan Dana PMI tahun 2022, mengingat kegiatan ini tinggal 40 hari lagi.

Khususnya Pendidikan JP satu dan dua dan Kasatpel Pendidikan tingkat kecamatan diharapkan dapat memaksimalkan perolehan pengumpulan dana karena penggalangan dana kemanusian dari masyarakat potensi yang paling tinggi adanya di sekolah.yaitu hampir 50 persen.

” Bulan Dana PMI butuh dukungan sekolah dan orang tua peserta didik, untuk itu saya mohon partisipasinya untuk ikut peduli dalam penggalangan dana demi kemanusian,” kata Seko didampingi Asisten Kesra Jakarta Pusat, M. Fahmi dan Ketua Harian PMI Jakarta Pusat, H. Asep Djuanda saat memimpin rapat koordinasi dan evaluasi Bulan Dana PMI Kota Adm. Jakpus, Senin ( 22/8/2022 ).

Pelaksanaan Bulan Dana PMI ini sebagai langkah upaya untuk menumbuh kembangkan jiwa kemanusian dan meningkatkan partisipasi peserta didik agar sama-sama peduli atas upaya kemanusian yang dilakukan PMI. Dan ini bagian dari pendidikan karakter bagi siswa sehingga menumbuhkan kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan, jelasnya.

” Sekolah sangat potensial sekali untuk mensukseskan gerakan PMI yang ada di Jakarta Pusat Khususnya dan dana yang terkumpul dikembalikan lagi kemasyarakat. Karena dana itu dari, oleh dan untuk masyarkat,” tandasnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *