Diduga Asal-asalan, Jalan Provinsi Banten Baru Diperbaiki Sudah Rusak Lagi me

IMG 20220819 155617

Kota Serang, faktapers.id – Sejumlah pengguna jalan mengeluhkan kondisi ruas jalan pakupatan-palima kondisinya saat ini rusak parah di daerah Kelurahan banjar agung, persis di depan kantor DPRD kota serang kecamatan Cipocok jaya, tepatnya di perlintasan kreta api. Terlihat lubang mengaga pada hal ruas jalan tersebut baru beberapa bulan diperbaiki dengan konstruksi tambal sulam.

Adapun pelaksanaan kegiatan pemeliharaan di lakukan secara swakelola oleh UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Serang- Cilegon (seragon) pada Dinas PUPR Provinsi Banten.

Dari hasil pantauan media ini hari jum’at (19/08) di lapangan, akibat kerusakan jalan tersebut mengakibatkan kemacetan berkepanjangan yang tejadi saat waktu jam-jam pulang kerja.

Ruas jalan Pakupatan – Palima adalah akses menju Polda Banten dan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B). Sudah barang tentu para pejabat kerap kali melintasi jalan dan melihat kerusakan tersebut”.

IMG 20220819 155554 1

Menurut jhoni salah satu warga yang kerap melintas dari ruas jalan tersebut merasa malu melihat kondisi jalan itu. Padahal itu jalan akses utama menuju perkantoran Polda Banten dan Pemerintah Provinsi Banten.

“Titik ini sering diperbaiki tapi sering pula rusak. Hal ini menunjukkan kalau pekerjaannya tak berkualitas,” ujarnya.

Ia berharap Kadis PUPR Provinsi Banten memberikan intruksi kepada bawahannya supaya benar-benar memperhatikan kwalitas karena kegiatan ini adalah swakelola sehingga pekerjaan pemeliharaan tidak asal-asalan.

“Saya berharap apa bila di lakukan perbaikan lebih berkualitaslah sehingga umur jalan bisa bertahan lebih lama lagi,” ujar jhoni.

Beny Setiawan selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pada UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Serang- Cilegon (seragon) pada Dinas PUPR Provinsi Banten, beberapa kali dihubungi melalui telepon genggamnya dan Short Message Service tidak pernah merespon.

Ir. Cucu Suhara M.Si, Kepala UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Serang- Cilegon (seragon) pada Dinas PUPR Provinsi Banten saat dihubungi melalui WhatsAppnya mengatakan nanti kita akan berkoordinasi dengan pihak PT KAI agar bisa segera di tangani, ungkapnya dengan singkat.Rimpun.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *