Jabodetabek

Pembinaan dan Monitoring Layanan Publik Untuk Evaluasi Bukan Mencari Kesalahan

×

Pembinaan dan Monitoring Layanan Publik Untuk Evaluasi Bukan Mencari Kesalahan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers id– Pembinaan dan monitoring layanan publik yang dilakukan Pemerintah Kota Adminstrasi Jakarta Pusat ke kelurahan dan kecamatan untuk evaluasi bukan mencari kesalahan.

Asisten Pemerintahan Jakarta Pusat, Denny Ramdani mengatakan, jangan berhenti melakukan pembinaan dan monitoring kepada jajaran yang ada dibawah. Kenapa? Karena bicara Pergub 152 tahun 2019 tentang organisasi dan tata kerja artinya sekarang tata kerja sekretariat kota, kecamatan dan kelurahan adalah satuadalah satu kalau dulu dipecah-pecah kota sendiri, camat sendiri dan lurah sendiri.

” Intinya bahwa kita adalah satu keluarga besar, mau tidak mau di kelurahan ada yang sakit, kami di kota harus merasakan sakit, jika di kelurahan ada kendala mari kita pecahkan secara bersama-sama, ” kata Denny saat melakukan pembinaan dan monitoring layanan publik serta kinerja pegawai di Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen, Selasa (30/8/2022).

Lebih lanjut Denny menuturkan, pada era digitalisasi sekarang ini diminta para pegawai dapat meningkatkan kemampuan,ketrampilan, dan wawasan. Ikuti perkembangan jadi ilmu itu tidak harus melulu di bangku sekolahan melalui media banyak ini yang harus dikejar, ucapnya.

Jadi tidak usah takut jika ada tim Pemkot Jakpus datang untuk melakukan pembinaan dan monitoring layanan publik, karena tujuannya untuk evaluasi dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan, jika ada masalah bisa dikerjakan secara bersama-sama dan ini sesuai dengan perintah walikota, ucapnya.

” Saya selaku keluarga besar dari Pemerintah Kota Jakarta Pusat, mempunyai kewajiban untuk mengingatkan kepada teman-teman yang dibawah. Mengingat mereka banyak tugas maka jika ditemukan yang tidak pas supaya sesuai relnya,” tandasnya.

Lurah Kwitang, Rama Permana Bahri sangat mengapresiasi untuk Pemerintah Kota Jakarta Pusat terkait pembinaan dan monitoring layanan publik sangat diperlukan karena ini bagian dari monitoring untuk menjaga service excelent dan standar tinggi dari pelayanan kepada masyarakat itu sendiri.

“ Untuk evaluasi dan monitoring harus tetap dilakukan secara berkala dan berkelanjutan karena ini bagian kontrol kepada standar pelayanan pemerintahan itu sendiri, “ imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut Denny Ramdani didampingi. Kabag Kepegawaian Ketatalaksanaan Pelayanan Publik. Munjir Munaji, Suban Kepegawaian, Yanu Hadiyanto, Kacab Bank DKI Jakpus, Ahmad Romdoni, Camat Senen,Ronny Jarpiko dan Wakil Camat Senen, Zahrul Wildan. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *