Ridwan Kamil Inisiasi “Piala Gubernur Pelajar Juara” Tingkat SMA/SMK/SLB Se-Jawa Barat

IMG 20220820 113809

Jakarta, faktapers.id – Tahun ini, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menginiasiasi sebuah program baru di bawah Dinas Pendidikan Pemprov Jabar yaitu “Piala Gubernur Pelajar Juara” bagi seluruh pelajar SMA/SMK/SLB se-Jawa Barat.

Piala Gubernur Jabar Pelajar Juara merupakan ajang kompetisi non-akademis yang dilaksanakan secara daring (online) untuk mewadahi minat, bakat dan talenta para pelajar SMA/SMK/SLB di Jabar.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil berharap, program ini dapat menjadi stimulus untuk meningkatkan kreatifitas pelajar untuk saling bersaing di bidang non-akademis.

Selama ini belum banyak kompetisi resmi yang mewadahi berbagai minat dan bakat siswa, padahal, saat ini bermunculan berbagai profesi unik seperti content creator, stand up comedy, make up artist, dan lain-lain yang sukses dan tidak melulu dalam bidang akademis.

Piala Gubernur Jabar Pelajar Juara terdiri dari 21 jenis kompetisi yaitu, freestyle bola, pencak silat, virtual run 5 km, dan skateboard untuk bidang olahraga. menyanyi solo, paduan suara, musik tradisional, tari tradisional, teater, kabaret, dan modern danceuntuk bidang kesenian. Sinematografi, fotografi, stand up comedy, comic strip, modelling, creative makeup art, creative content creator, dan news anchor untuk bidang bakat talenta.

Sedangkan untuk bidang organisasi terdiri dari OSIS Juara dan Paskibra. Para siswa/siswi SMA/SMK/SLB se-Jawa Barat yang berminat mengikuti Piala Gubernur Pelajar Juara dapat mendaftar melalui website www.pialapelajarjuara.com atau akun instagram @pialapelajarjuara.IMG 20220819 WA0182

Batas pendaftaran dan pengumpulan karya diunggah secara daring (online) hingga 28 Agustus 2022. Hasil karya yang di submit akan melalui penjurian oleh para juri ahli di setiap bidangnya. Total hadiah mencapai Rp. 200.000.000 disiapkan oleh dinas pendidikan pemprov jabar untuk seluruh pemenang kompetisi piala gubernur jabar pelajar juara. Jadi, Bagi kamu pelajar SMA/SMK/SLB se-Jawa Barat jangan lewatkan kesempatan, segera daftarkan diri kamu dan buat karya terbaik di piala gubernur jabar pelajar juara. Pelajar Juara, Indonesia Juara! Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *