Jabodetabek

Semangat Kemerdekaan, Sudin Pusip Jakpus Gelar Wisata Leterasi ke Sekolah

×

Semangat Kemerdekaan, Sudin Pusip Jakpus Gelar Wisata Leterasi ke Sekolah

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Memeriahkan dan menyemarakkan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Pusat kembali hadir dan menyapa dalam kegiatan wisata literasi ke sekolah.

Ka. Sudin Pusip Jakarta Pusat, Irwan Septinadi menyatakan, masih dalam kaitan dengan peringatan HUT ke-77 RI, pihaknya berkolaborasi dengan sekolah SD Negeri 07 pagi Duri Pulo menggelar wisata literasi.

” Kita mendatangkan pendongeng profesional yang lekat dengan anak-anak yakni Heru dengan membawakan dongeng yang sarat dengan nilai-nilai kemerdekaan, ” kata Irwan saat dikonfirmasi, Kamis (18/8/2022).

Lebih lanjut Irwan menerangkan, ini merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk mendorong para peserta didik semakin mencinta membaca. Pesan-pesan yang disampaikan dalam bentuk dongeng dapat meningkatkan kemampuan literasi peserta didik dengan cara menyenangkan, membangun imajinasi, kreatifitas, berpikir kritis dan keberanian.

” Kita harus terus semangat untuk menciptakan generasi yang unggul dan memiliki peran postif nantinya dalam membangun bangsa, ” imbuhnya.

Kepala Sekolah SD Negeri 07 pagi Duri Pulo, Sukidah mengapresi kegiatan yang digelar Sudin Pusip Jakarta. Ini sangat baik sekali kegiatan wisata literasi dengan memperkenal pendongeng profesional.

” Terima kasih kepada Sudin Pusip Jakarta Pusat, ini sangat baik untuk membantu anak didik kami menambah wawasan dalam bidang pendongengan, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini ada pendongeng yang tumbuh dari sekolah ini, ” tambahnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *