DaerahJawa

Warga Blotongan Geger, Bayi Laki-Laki Dibuang di Teras Rumah Warga 

×

Warga Blotongan Geger, Bayi Laki-Laki Dibuang di Teras Rumah Warga 

Sebarkan artikel ini

Salatiga, Faktapers.id – Warga Blotongan digegerkan dengan penemuan bayi dibteras rumah warga,  Selasa (10/8/2022) sekira pukul 22.00, kini dirawat di RSUD Salatiga.

Bayi laki-laki tersebut diketahui masih hidup dalam kondisi telanjang dada. Hanya menggunakan pampers dan dibungkus dengan kemeja flanel motif kotak-kotak warna hijau tua. Bayi diletakkan di teras Komari yang berada di Prampelan, Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo.

Kapolsek Sidorejo AKP Tri Wis Aryanto menuturkan, bayi diketahui sekitar pukul 22.00 WIB saat Romyatun, warga sekitar, melintas di depan lokasi. Ia mendengar ada suara tangisan bayi dari arah teras rumah Komari.

Ia kemudian menghubungi temannya Mutiah, 57, untuk bersama mendatangi asal suara tangisan bayi. “Setelah didatangi sumber suara tangisan bayi tersebut, diketahui bahwa terdapat seorang bayi yang diletakkan posisi terlentang dengan kepala di sebelah timur di kursi kayu yang berada di pojok utara teras rumah Komari,” jelas dia.

Bayi kemudian dirawat warga sebelum diserahkan ke RSUD. Setelah dilakukan pengecekan awal oleh tim RSUD kota Salatiga yang dipimpin Dr. Melati Pramacinta. Bayi laki-laki diperkirakan berusia tiga hari. Dengan panjang 48 cm dan berat badan 3,3 kg. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *