Daerah  

25 BPS Rw dan Pendamping Rw Kecamatan Kemayoran Ikut Pembinaan dan Evaluasi Pengelolaan Sampah

IMG 20220909 WA0052

Jakarta, Faktapers.id – Sebanyak 25 peserta Bidang Pengelolaan Sampah (BPS) Rw dan pendamping Rw dari 50 persen Rw pilot proyek atau Rw percontohan dari Kelurahan Kebon Kososng, Gunung Sahari Selatan dan Serdang, Jakarta Pusat, mengikuti pembinaan dan evaluasi pengelolaan sampah implementasi Pergub 77 tahun 2022.

Kegiatan yang digelar di ruang pola Kantor Kecamatan ini dibuka Camat Kemayoran, Asep Mulyaman, Kamis (8/9/2022).

Camat Kemayoran, Asep Mulyaman mengatakan, kita hari ini bersilaturahmi dalam rangka pembinaan dan evaluasi pengelolaan sampah implementasi Pergub 77 tahun 2020 tentang pengelolaan sampah dilingkup Rw.

‘ Kegiatan ini hal yang sangat penting yang merupakan Kegiatan Strategi Daerah (KSD) Gubernur DKI Jakarta terkait kita berusaha, setiap waktu dan setiap saat selalu memprogramkan pengurangan sampah dari sumbernya, ‘ kata Asep Mulyaman didampingi Koordinator Lingkungan Hidup dan Ruang Terbuka Hijau Bagian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Jakarta Pusat, Budi Kristina dan staf Sudin Lingkungan Hidup Jakpus, Wasis Gunawan dan Binsar.

Lebih lanjut Asep menjelaskan, pengurangan sampah dari sumbernya sangat penting kita terapkan supaya sampah yang dibuang ke Bantar Gerbang berkurang. Selain pengurangan sampah warga dianjurkan agar melakukan daur ulang, karena ini mempunyai nilai ekonomis untuk penambah penghasilan keluarga, ujarnya.

Badan Pengelolaan Sampah ( BPS ) Rw dan Pendamping Rw harus selalu mensosialisasikan ke masyarakat terkait pentingnya pengelolaan sampah dari sumbernya.

” Memang merubah mindsete seseorang tidak segampang membalik telapak tangan, kita harus sabar dan jangan pernah bosan mengingatkan kepada warganya,” tandasnya. (Zul/Tajuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *