Jabodetabek

Audit Kinerja Kolinlamil Oleh Itjenal Ditutup Dengan Taklimat Akhir

×

Audit Kinerja Kolinlamil Oleh Itjenal Ditutup Dengan Taklimat Akhir

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Audit kinerja Inspektorat Jenderal Angkatan Laut (Itjenal) di lingkungan Komando Lintas Laut Militer secara resmi dinyatakan berakhir dengan ditandai oleh pembacaan taklimat akhir oleh Wakil Inspektur Jenderal Angkatan Laut (Wairjenal) Laksma TNI Syamsul Rizal yang mewakili Irjenal Laksda TNI Sunaryo di ruang rapat Panglima Kolinlamil, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (20/9).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Singgih Sugiarto mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi beserta pejabat utama dan kepala satuan kerja Kolinlamil.

Audit kinerja oleh Inspektorat Jenderal TNI AL ini berlangsung mulai tanggal 5 September hingga 20 September 2022 dengan melakukan pendalaman terhadap bidang-bidang yang menjadi fokus audit Tim Itjenal. Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Staf Kolinlamil menyampaikan, dengan dilaksanakannya audit kinerja Itjenal di jajaran Kolinlamil diharapkan data-data dan keterangan yang dibutuhkan oleh Tim telah terdukung sepenuhnya.

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan audit kinerja Itjenal, adanya temuan-temuan yang menjadi koreksi adalah merupakan konsekuensi logis terhadap pelaksanaan kegiatan di lingkungan Kolinlamil. Temuan-temuan tersebut akan ditindak lanjuti dan dijadikan sebagai parameter tingkat keberhasilan pola pembinaan yang telah dilaksanakan Kolinlamil.” ujar Kaskolinlamil.

Dalam taklimat akhirnya, Wairjenal menyampaikan ucapan terima kasih atas adanya komunikasi, kesungguhan dan keterbukaan dari seluruh pejabat dan anggota di lingkungan Kolinlamil.

Hal ini sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam pokok-pokok kebijakannya di bidang pengawasan menginstruksikan, tim audit kinerja melaksanakan fungsi pengawasan dan pemeriksaan secara pro aktif guna mendukung percepatan implementasi agenda reformasi birokrasi serta komitmen bersama seluruh jajaran TNI AL dalam akuntabilitas pengelolaan anggaran guna mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). (han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *