BBM Naik…Lapangan GOR Dauhwaru Jembrana Dikepung Ratusan Pasukan Dalmas

IMG 20220908 WA0011

Jembrana, Faktapers.id– Lapangan GOR Kresna Jvara Kelurahan Dauhwaru, Jembrana/Bali diserbu ratusan pasukan Dalmas Polres Negara Kamis (8/9) pukul 11.30 wita.

Menariknya Dit Samapta Polda Bali yaitu Wadir Samapta Polda Bali AKBP Yudith Satriya Hananta, S.I.K., Kabagbinops Dit Samapta Polda Bali AKBP Ketut Suradnya, S.S., M.Si., Kasubdit Dalmas Dit Samapta Polda Bali AKBP Ida Bagus Dedi Januartha, S.H., M.H., Kasubag Renmin Dit Samapta Polda Bali Kompol I Nengah Ayu Suastini, S.H., dan Danki Dalmas Dit Samapta Polda Bali AKP I Kompiang Subagia turut hadir bersama Kapolres Jembrana yang diwakili Wakapolres Kompol Losa Lusiano Araujo, S.I.K., para PJU Polres Jembrana, Kapolsek Jajaran dan Perwira Polres Jembrana, Kalaksa BPBD Kab. Jembrana diwakili Kasi KL I Made Sapta Budiarta, Ka Pos SAR Jembrana

Kehadiran pasukan tersebut rupanya dalam Lomba Dalmas Polres jajaran dan Supervisi Dalmas Tahun 2022. Sebelum dilaksanakan lomba, Ketua Tim Wadir Samapta Polda Bali AKBP Yudith Satriya Hananta, S.I.K. memimpin apel pembukaan simulasi pengamanan unjuk rasa dalam rangka kenaikan BBM tahun 2022 di wilayah hukum Polres Jembrana, selaku Komandan Apel Kasat Samapta Polres Jembrana AKP I Putu Suparta, S.Sos. dan selaku Perwira Apel Kanit Samapta Polsek Gilimanuk Iptu I Gusti Ketut Junaedi.

Wadir Samapta Polda Bali AKBP Yudith Satriya Hananta, S.I.K. selaku Tim Penilai membacakan sambutan Dir Samapta Polda Bali, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Provinsi Bali akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan event rangkaian G20 hingga puncak G20 pada bulan November 2022, dengan dipercayakannya Provinsi Bali maka dibutuhkan dukungan segala aspek dalam mensukseskan event tersebut salah satu diantaranya aspek keamanan akan menjadi tanggung jawab Polda Bali beserta jajaran termasuk diantaranya peran Dit Samapta Polda Bali besarta Sat Samapta jajaran yang merupakan Backbone Polri.

AKBP Yudith mengatakan, perkembangan situasi saat ini seperti terjadinya kenaikan harga BBM akan mempengaruhi kamtibmas oleh karena adanya pro dan kontra dari masyarakat sehingga untuk mengantisipasi agar tidak berpengaruh terhadap keamanan di Provinsi Bali maka peran serta Dit Samapta Polda Bali beserta Sat Samapta jajaran sangat diperlukan.

“Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan supervisi pada Satuan Samapta jajaran dalam rangka penilaian lomba dalmas untuk kesiapan Sat Samapta jajaran dalam pengamanan rangkaian kegiatan G20 hingga puncak bulan November 2022 serta sekaligus mengecek kesiapan sarana dan prasarana dari masing-masing Sat Samapta Polres/Ta termasuk kesiapan personil Dalmas yang ada pada masing-masing Polresta,” imbuh Yudith

“Dalam kesempatan yang baik ini saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh personel Sat Samapta khususnya personel dan agar dalam melaksanakan tugas tetap berpedoman pada SOP yang ada terutama Perkap Nomor 16 Tahun 2006 tentang pengendalian masa,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan olehnya, kepada Kasatker khususnya para Kasat Samapta jajaran saya sampaikan banyak terima kasih atas pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan khususnya dalam hal pengendalian pengawasan serta peningkatan kemampuan Dalmas masing-masing personil semoga kedepannya tetap berjalan baik serta dapat mendukung pelaksanaan tugas Polri.

Terakhir, Wadir Samapta Polda Bali AKBP Yudith Satriya Hananta mengucapkan terimaksih atas pelaksanaan hari ini dalam lomba Dalmas dalam rangka antisipasi situasi kenaikan BBM, itu merupakan tugas kita harus kita laksanakan, untuk kegiatan unras di Kab. Jembrana tidak ada laporan unras, kita antisipasi gangguan kamtibmas dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas.

Setelah pelaksanaan spel kegiatan dilanjutkan dengan peragaan simulasi pengamanan unjuk rasa dalam rangka kenaikan BBM tahun 2022 di wilayah hukum Polres Jembrana. ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *