Headline

Disambut Gembira, Kadarwati Serahkan Bantuan PIP dari Mbak Puan

×

Disambut Gembira, Kadarwati Serahkan Bantuan PIP dari Mbak Puan

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id– Anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah dari fraksi PDI Perjuangan, Kadarwati membagikan Program Indonesia Pintar (PIP). Program kegiatan tersebut merupakan aspirasi dari Ketua DPR RI, Dr. (HC) Puan Maharani yang diselenggarakan di Gedung SMK Negeri 2 Klaten dan SMA Negeri 1 Karangdowo, Jumat (2/9/2022) siang.

Dalam kesempatan itu, Kadarwati mengungkapkan bahwa PIP yang dibagikan berjumlah 1000 penerima untuk beberapa sekolah baik dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), maupun Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri maupun Swasta dilingkungan pendidikan yang ada di Kabupaten Klaten.

“Kegiatan ini merupakan estafet gotong-royong dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan pembukaan undang-undang dasar (UUD) 45. Alhamdulillah kami ucapkan kepada mbak Puan Maharani yang telah memperhatikan PIP bagi siswa-siswi di Klaten,” ujarnya.

Dalam estafet ini, kata dia, seluruh masyarakat terlibat diantaranya meliputi Kepala Sekolah, DPRD Kabupaten, DPRD Propinsi hingga DPR RI. Ia menyebut di Kabupaten Klaten mendapatkan PIP cukup besar, sehingga diharapkan bisa menunjang pendidikan 12 wajib belajar tuntas.

“Hal itu dimaksud untuk menekan angka putus sekolah. Lulusan SMK sudah siap bekerja, begitu juga SMA juga punya ilmu bisa bekerja. Maka dari itu, 12 tahun wajib belajar harus tuntas. Semangat agar kita ingin anak didik cerdas dalam mempersiapkan generasi emas 2045,” tegasnya.

Kadarwati juga berharap agar beasiswa PIP ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh peserta didik dalam bersekolah sehingga bagi mereka yang membutuhkan bisa terbantu. Program PIP ini adalah program yang berkelanjutan, kata mbak Puan Maharani, ayo semangat sehat dan cerdas maju bersama.

“Saya mengajak kepada semua pihak supaya selalu bersinergi, bekerja-sama, dan bergotong-royong untuk mensukseskan program-program dari pemerintah ini, salah satunya dunia pendidikan, karena pendidikan sangat penting bagi generasi muda ke depan untuk membangun bangsa Indonesia lebih maju,” ucapnya.

Sementara Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Klaten, Muhammad Woro Nugroho mengatakan, pembagian PIP terdiri dari gabungan beberapa sekolah dengan total 260 siswa yang dibagi dua gelombang.

“Hadirnya PIP ditengah para siswa ini sangat membantu dan mendukung proses belajar mengajar, misalnya untuk transportasi membeli bensin, buku dan membeli kuota pada saat pandemi. Semoga PIP ini bisa memback up dalam pembelajaran siswa,” tandas dia.

Penerima PIP, Wanda Hapsari, Siswi Kelas XII SMA Negeri 1 Karanganom mengatakan sangat senang mendapatkan bantuan PIP. Ia mengaku selama ini sudah 2 kali mendapatkan bantuan PIP. Oleh karena itu pada kesempatan tersebut ia mengucapkan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan dari Ketua DPR RI Puan Maharani melalui perjuangan Anggota DPRD Propinsi Jateng Kadarwati. Madi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *