Jalan Sehat Warnai HUT KSP Artha Nugraha Klaten

IMG 20220903 WA0007

Klaten, faktapers.id– Ratusan warga kecamatan Klaten Selatan dan sekitarnya, rekanan, serta nasabah koperasi turut meramaikan dalam kegiatan jalan sehat bersama yang diselenggarakan pada Sabtu, 3 September 2022 di Kantor KSP Artha Nugraha, Dukuh Tegalrejo, Desa Trunuh, Kecamatan Klaten Selatan.

Kegiatan jalan sehat ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Tahun 2022 yang digelar oleh Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Artha Nugraha. Peserta jalan sehat dilepas langsung oleh Ketua KSP Artha Nugraha, Muryanto didampingi Kepala Desa Trunuh Sulaiman, Camat Klaten Selatan Supardiyono dan Jajaran.

Pelepasan ini ditandai dengan pengibaran bendera start sekaligus melepaskan balon ke udara. Garis start berada di depan Gedung KSP Artha Nugraha Kemudian peserta berangkat melewati rute menuju ke Jalan utama dan mengelilingi desa Trunuh, dan finish di Kantor Koperasi.

Tak hanya jalan sehat, yang diikuti ratusan peserta peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KSP Artha Nugraha itu, selain banyak membagikan doorprize dan hadih menarik juga acara dimeriahkan dengan kegiatan senam dan joged serta nyanyi bersama.

Ketua KSP Artha Nugraha Muryanto mengatakan hingga saat ini koperasi yang dipimpin genap berusia 9 tahun berkarya, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus, para anggota hingga rekanan.

Lebih lanjut, dia menceritakan diwaktu pandemi Covid-19 KSP Artha Mugraha tidak mengalami kemunduran, bahkan mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

“Seperti banyak diketahui, disaat pandemi kemarin semua sektor usaha lesu dan banyak mengalami kebangkrutan. Namun saya bersyukur dengan pengelolaan yang baik, KSP Artha Nugraha bisa melewati masa kritis itu dan semakin terus berkembang hingga saat ini,” ungkap dia.

Hal senada diungkapkan oleh Staf Marketing KSP Artha Nugraha, Anggoro Nusantoro bahwa perkembangan koperasi hingga saat ini masih sehat. Menurut dia, hal ini dikarenakan kepercayaan masyarakat masih sangat luar biasa.

“Bahkan akhir-akhir ini banyak masyarakat ingin membuka rekening deposito atau simpanan berjangka, namun pihak koperasi masih menutup karena banyak masyarakat yang berminat untuk mendaftakan pelayanana tersebut,” ujarnya.

Kepala Desa Trunuh, Sulaiman mengatakan sesuai dengan slogan KSP Artha Nugraha yaitu berkembang, bertumbuh dab bermanfaat, maka keberadaan koperasi tersebut banyak bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga Trunuh.

“Hal itu terbukti, pada masa pandemi Covid-19 kemarin keberadaan koperasi ini dapat membantu memperingan beban warga sekitar. Kami ucapkan selamat dan sukse bagi KSP Artha Nugraha. Harapan kami koperasi bisa terus membawa kemanfaatan bagi lingkungan dan orang lain,” tutupnya. Madi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *