Kejar Pencapaian BIAN 2022, Lurah Petukangan Selatan Pasang Strategi “Jemput Bola”

IMG 20220907 WA0003

Jakarta, faktapers.id – Lurah Petukangan Selatan, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan mencatat realisasi imunisasi campak rubella sebanyak 1.614 anak atau sekitar 64 persen dari target yaitu 2542 balita.

Agar Jakarta Selatan dapat menyelesaikan cakupan imunisasi BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) hingga 100 persen, Lurah Petukangan Selatan, Wahyudi akan melakukan strategi jemput bola di wilayah kerjanya.

Wahyudi mengungkapkan, seluruh aparat pemerintah kota wajib mendukung keberhasilan BIAN 2022. Oleh karena itu pihaknya meminta para kader posyandu, para ketua RW dan RT untuk turun langsung mendatangi warganya untuk mendata balitanya yang belum melakukan imunisasi.

IMG 20220907 WA0004

“Kalau mendatangi dan hanya meminta untuk melakukan vaksin di puskesmas mungkin mereka hanya mengatakan iya saja tapi belum tentu dijalankan. Oleh karenanya, setelah mendatangi warga saya juga minta kepada para kader untuk mengantarnya ke Puskesmas untuk melakukan vaksin,” papar Wahuyudi di kantornya, Selasa, (6/9/2022).

Menurut Wahyudi, dari 83 RT dan 8 RW diwilayah kerjanya, hanya sekitar 200-an balita saja yang belum melakukan imunisasi. Wahyudi berharap kesadaran para orangtua yang memiliki balita agar sega melakukan vaksin. Sebab keberhasilan program BIAN vaksinasi campak-rubela ini tidak luput dari bantuan semua pihak dan kekompakan masyarakat Jakarta Selatan, khususnya warga Kelurahan Petukangan Selatan.

Wahyudi berharap, diwilayah kerjanya dapat menyelesaikan cakupan imunisasi BIAN hingga 100 persen dalam rangka eliminasi campak rubela pada 2023. Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *