DaerahBali

Polsek Ubud Ciduk Pelaku Curanmor yang Viral di Medsos

×

Polsek Ubud Ciduk Pelaku Curanmor yang Viral di Medsos

Sebarkan artikel ini

Gianyar Ubud, Faktapers.id- Gerak Cepat dari Unit Reskrim Polsek Ubud adanya pelaku Curanmor yang Viral di Medsos.

Aksi pelaku terekaman CCTV dan viralkan di media sosial akibat melakukan aksi pencurian Sepeda Motor Honda Scoopy di Jalan Sweta, Ubud, Jumat (2/9) siang, dimana sepeda motor Scoopy dalam keadaan kunci nyantol pelaku mengambil langsung membawa kabur sepeda tersebut.

Kapolsek Ubud Kompol Gusti Ngurah Yudistira langsung menindak lanjuti bersama Unit Opsnal Reskrim Ngakan Erawan P. S.H., M.H. dan Panit 1 Opsnal Ipda I Wayan Parwata, S.H. untuk mendatangi TKP.

Hasil Olah TKP, dan memeriksa terhadap saksi-saksi di seputaran TKP dengan berbekal bukti petunjuk di seputaran TKP. Saat melakukan pendalaman di Jalan Kajeng Ubud di temukan SPM sesuai dengan ciri-ciri tersebut terparkir dalam keadaan terkunci, analisa penyelidikan tim berhasil mengidentifikasi terduga pelaku di seputaran lokasi di Jalan Suweta dan akses di Jalan Kajeng Kecamatan Ubud di temukan SPM sesuai dengan ciri-ciri dan terparkir dalam keadaan terkunci.

Pengintaian terus dilakukan hingga pukul 20.15 wita, sayang pelaku tak mengatahui kalau sedang diintai dan berhasil saat keluar langsung diciduk unit Reskrim. Pengamanan pria berinisial N.F. alias Fiki(30) diketahui asal Bima NTB ,dari hasil introgasi terduga pelaku mengakui bahwa dirinyalah yang mengambil sepeda motor, dan sudah dibawa kekontrakannya di Jalan daerah Tuban, Kuta, Badung.

N.F. alias Fiki diamankan bersama barang bukti ke mako Polsek Ubud untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolsek Kompol Gusti Ngurah Yudistira Sabtu (3/9) mengungkapkan kepada awak media,

“Terhadap video viral kemarin, Polsek Ubud dalam hal ini unit Reskrim mengambil sikap nyata terhadap viralnya video tersebut berdasarkan laporan masyarakat kemudian secara langsung masyarakat diberikan kejelasan siapa pelaku yang sebenarnya dan hari ini kita perlihatkan tersangka bersama barang bukti. Pelaku N.F. alias Fiki kita sergap tanpa perlawanan,”papar Kompol Gst Ngurah Yudistira.

lanjut Yudistira, “Dalam peristiwa ini kami menghimbau dari Kepolisian Sektor Ubud kepada masyarakat yang ada disekitar Ubud Kabupaten Gianyar bagi masyarakat yang memiliki sepeda motor saat parkir agar berhati-hati apa lagi kunci nyantol ini akan memberikan kesempatan peluang bagi pelaku kejahatan. Mohon dikunci stang atau pengunci tambahan sehingga tidak memberikan peluang kepada pelaku atau tindak pidana pencurian kendaraan bermotor. Kami mohon dukungan masyarakat sekecil apapun informasi segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian,”papar Kompol Yudistira.

Sementara Wana selaku korban pencurian dijalan Suweta di Polsek Ubud memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian Polsek Ubud,”Sepeda motor saya sudah berhasil diketemukan oleh Kepolisian Polsek Ubud, usaha kerja keras polisi terutama Polsek Ubud kami ucapkan terimakasih dan saya mohon kepada masyarakat juga untuk lebih berhati-hati bilamana parkir sepeda motornya,”jelas Wana. ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *