Rebut Piala Gubernur Bali, Cabor Renang Ikuti 400 Peserta Dalam Maupun Luar Bali

IMG 20220901 WA0020

Singaraja, Faktapers.id –Piala Gubernur Bali kembali mengumandang di Buleleng, kali ini kejuaraan olahraga renang atau Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se-Indonesia (KRAPSI) memperebutkan Piala Gubernur Bali digelar di kolam Nirmala Asri/ Singaraja yang menyandang berstandar Nasional.

Kendati Gubernur Bali Wayan Koster tidak bisa hadir karena menghadiri persiapan G20, namun dapat di wakili oleh Cok Ace selaku wakil gubernur dalam pembukaan Kamis (1/9) pukul 10.20 wita.

IMG 20220901 WA0019

Jumlah peserta diprediksi mencapai 400 orang dari berbagai belahan perwakilan provinsi di Indonesia, 36 perkumpulan seluruh Indonesia dengan 156 jenis pertandingan yang dimulai dari 1 s/d 3 September 2022

Dalam pertandingan tersebut, selain menjaring atlet muda yang berpotensi juga diselipkan para pemain di tingkat master, ada dua ivent terpisah yang akan diselenggarakan untuk menjaring atlet berprestasi yang nantinya dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga renang. Panitia berharap para pecinta olahraga renang dapat memaksimalkan terus dan tanpa berhenti semangat dihari ini saja, sehingga para pengurus dapat meningkatkan sinerginya dengan Pemprov Bali untuk bisa memapasilitasi setiap kegiatan.

Pembukaan olahraga renang juga dihadiri para pejabat provensi, PJ Bupati Buleleng I Ketut Lihadnyana dan para DPRD I dan II seperti Mangku Mertayasa,Kadek Setiawan dan lainya, Ketua PHRI Buleleng,KONI Buleleng dan undangan lainya

Pj Bupati Buleleng I Ketut Lihadnyana yang baru menjabat turut serta hadir memberikan semangat kepada para peserta Cabor.

Ketua KPARSI Bali Anak Agung Ngurah Adhi Ardhana alias Gung Adhi juga Ketua Komisi III DPRD Bali hadir langsung memberikan suport.

Kejuaraan renang 2022 ini merupakan ivent terbaik yang pernah dilaksanakan di provinsi Bali, dengan hadirnya para pejabat di Kolam Nirmala Asri Panitia berharap kedepan dapat menjadi perhatian mengingat Cabor renang dalam peta olahragawan dapat menjadi bibit-bibit sporttorisem di Bali.

Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se-Indonesia (KRAPSI) memperebutkan Piala Gubernur Bali menurut ketua Panitia I Made Ari Susila mengungkapkan, “diikuti 400 atlet terbaik dari klub atau perkumpulan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) dari Bali, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur dan NTB.Capian Cabor pada Kejurnas tahun lalu secara nasional Bali mendapat urutan 4 dengan 17 medali emas, bahkan memiliki 4 Rakornas kepada perenang,”ungkap Susila

Kejuaraan ini termasuk agenda nasional dan telah masuk data base Pengurus Besar (PB) PRSI, sedangkan Multiplier effect (efek berganda) dari KRAPSI Bali memperebutkan Piala Gubernur Bali ini akan terasa di Buleleng seperti akomodasi (hotel), restoran, UMKM, dan retail. ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *