Tim Ombudsman sidak Sudin Pendidikan Wilayah I dan Sudin Sosial Jakpus

IMG 20220920 WA0012 1

Jakarta, Faktapers.id – Tim Ombudsman Republik Indonesia (RI) mengunjungi ruang Suku Dinas Pendidikan Wilayah I dan Suku Dinas Sosial yang berada di Gedung Blok C, Lantai 4, Kompleks Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (20/9/2022).

Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany yang mendampingi tim Ombudsman mengatakan, dari kemarin sudah mulai memantau PTSP dan Dukcapil. Hari ini merupakan hari kedua bertempat di Sudin Pendidikan Wilayah I dan Sudin Sosial dalam membimbing agar pelayanan ke depan lebih baik lagi.

“Ombudsman setiap tahunnya memang rutin melakukan penilaian kepada unit-unit di pemerintahan, terutama kepada pelayanan masyarakat. Kemarin sudah dilaksanakan di PTSP dan Dukcapil. Hari ini masuk di Sudin Pendidikan Wilayah I dan Sudin Sosial,” katanya.

Tim dari Ombudsman ini, lanjutnya, akan memonitor pelayanannya, from office, dan pengaduan. “Secara prinsip mengenai pelayanan kepada masyarakat sudah menjadi tugas rutin kita. Hasil tahun 2021 lalu kita mendapat nilai A,” ungkapnya.

Menurutnya, pengaduan di Ombudsman itu adalah langkah terakhir manakala pemerintah daerah secara umum di Indonesia tidak bisa menangani. Tetapi untuk wilayah Jakarta Pusat dengan adanya 14 kanal pengaduan sudah aman tanpa harus ke Ombudsman.

“Tahun lalu, nilai kepatuhan kita terkait dengan tindak lanjut pengaduan great-nya A, karena respon time kita 6 jam,” jelasnya.

Dalam peninjauan ini, tim dari Ombudsman dipimpin Kepala Asisten Pencegahan Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Putu Dika Arlita Kurnia Dewi berserta jajarannya. Diikuti Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pendidikan Wilayah I Rona Eveliner, dan Kepala Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Pusat Abdul Salam. (Zul/Tajuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *