TP-PKK DKI Gelar Roadshow SME Perdana di Kelurahan GSU

IMG 20220923 WA0116

Jakarta, Faktapers.id –Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Kekuarga (TP-PKK) DKI Jakarta menggelar roadshow Supervisi, Monitoring dan Evaluasi (SME) 10 Program Pokok PKK di wilayah Kelurahan Gunung Sahari Utara (GSU), Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022).

Ketua TP PKK DKI Jakarta Fery Farhati mengatakan, Kelurahan GSU merupakan lokasi pertama roadshow SME terkait pelaksanaan 10 program pokok PKK di wilayah yang rutin dilaksanakan.

“Alhamdulilah, kami sudah berkunjung ke Sekretaris TP-PKK Kelurahan GSU. Serta menggali dan mengenal lebih dekat tentang pencapaian ataupun kendala yang dihadapi oleh para kader,” ujar Fery Farhati.

“Kami juga berkunjung ke rumah sehat milik Ibu Yusuf yang menjadi contoh bagi warga sekitar, Serta melihat sejumlah program yang telah berjalan. Insya Allah semakin baik TP-PKK maka manfaat dapat dirasakan oleh keluarga di sini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Fery pun mengajak generasi muda yang ingin melakukan aksi kebaikan untuk lingkungan dan masyarakat yaitu dengan menjadi kader PKK.

“Generasi muda bisa menjadi pengurus PKK atau Dasawisma. Insya Allah manfaatnya tidak hanya dirasakan bagi orang banyak tapi juga diri sendiri,” paparnya.

Fery mengungkapkan bahwa sejumlah kader PKK di Provinsi DKI Jakarta saat ini berusia 77 tahun, dan telah merasakan kebahagiaan bisa berdampak untuk orang lain.

“Mudah-mudahaan semakin banyak kader yang terlibat di wilayah masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma dalam sambutannya mengaku senang dengan roadshow yang dilakukan PKK Provinsi DKI Jakarta di wilayah Kelurahan GSU.

“Kelurahan GSU sengaja ditunjuk karena wilayah ini minim akan kunjungan dari tingkat provinsi. Ini kunjungan pertama dari tingkat provinsi di wilayah ini sehingga wajar saja grogi,” ucapnya.

Menurutnya, masyarakat GSU siap untuk mendapat pembinaan dari PKK Provinsi DKI Jakarta, sehingga program PKK bisa membumi di seluruh Jakarta Pusat.

“Warga masyarakat GSU siap menerima pembinaan, arahan dan pemberian motivasi,” tutupnya. (Zul/Tajuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *